Sukses

Beauty

Pelembap Water Based vs Oil Based, Mana yang Paling Pas Untukmu?

Sudah tak perlu diragukan lagi jika pelembap adalah salah satu kunci untuk mendapatkan kulit yang terhidrasi dan tak kering. Karena itulah siapapun wajib mengenakannya. Nah, sayangnya kamu tak bisa sembarangan memilih pelembap Ladies. Kamu harus menyesuaikan jenis pelembap dengan tipe kulitmu. Kali ini Vemale akan coba membahas soal 2 jenis pelembap yang bisa kamu bandingkan.

Secara mendasar, ada dua jenis pelembap yang saat ini dijual. Yang pertama adalah pelembap berbahan dasar air (water based) dan pelembap yang berbahan dasar minyak (oil based). Sebenarnya, kedua pelembap tersebut fungsinya sama, namun akan jauh lebih baik bila diaplikasikan pada jenis kulit yang tepat.

Pelembap water based ini sangat pas untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, sensitif dan kombinasi. Pelembap ini tak akan memicu kelebihan minyak pada kulit, sehingga kulit akan lebih segar dan terhindar dari potensi munculnya jerawat.

Untuk pelembap oil based sendiri lebih pas dipakai oleh kamu yang punya kulit normal atau kering. Ini karena pelembap oil based memiliki kandungan minyak yang akan membantu melembapkan lebih lama.

Tak perlu bingung untuk membedakannya karena dalam setiap kemasan pasti akan tertulis jenis bahan dasarnya pelembap. Jika tak ada tulisannya kamu bisa mencoba testernya. Coba oleskan di tangan. Jika terasa hangat, maka pelembap tersebut oil based. Bila terasa dingin, maka pelembap tersebut adalah pelembap water based.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading