1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

3 Fungsi Penting Bedak Untuk Wajah, Apa Saja Sih?

Minggu, 16 September 2018 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unsplash/gabrielle cole

Vemale.com - Selama ini kamu selalu menggunakan bedak tapi tak tahu fungsi sebenarnya apa. Well, bedak memang termasuk salah satu makeup yang dimiliki wanita. Wanita mungkin bisa tidak menggunakan eye shadow, eye liner, blush on atau lipstik, namun bedak tidak akan lepas dari wanita.

Bedak memang sudah ada sejak jaman China kuno beberapa abad sebelum masehi. Wanita di jaman itu sudah merasakan pentingnya fungsi bedak bagi kecantikan. Kini, teknologi yang semakin berkembang pun membuat bedak juga makin canggih. Lalu, apa saja sih fungsi utama dari bedak?

  • Yang pertama adalah membuat wajah jadi lebih bersinar. Kamu dapat langsung mengaplikasikan bedak pada wajah dan wajah polos akan bersinar lebih cerah seketika.
  • Beberapa ahli tata rias menyarankan untuk menggunakan bedak sebelum mengaplikasikan makeup lainnya. Bubuhan bedak ringan di atas kulit bisa menjaga blush on merona lebih lama dan membuat polesan eye shadow serta eye liner lebih nyata. Makeup pun akan lebih tahan lama dengan pulasan bedak di wajah.
  • Last but not least, bedak akan bisa menyerap kelebihan minyak pada wajah. Kulit wajah yang berminyak sering mengacaukan make up saat acara penting. Jika minyak pengganggu mulai muncul di sekitar dahi, hidung, pipi dan dagu, segera bubuhkan bedak.


Nah, itu tadi adalah tiga fungsi penting bedak untuk kecantikanmu. Pastikan kamu memilih bedak yang sangat pas dengan jenis dan warna kulitmu agar makeupmu tampak sempurna ya Ladies.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Foto Nude Kendall Jenner - Hailey & Bieber Sudah Nikah?