1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

5 Produk Perawatan Rambut untuk Perawatan Rambut Kering

Sabtu, 15 September 2018 10:00 Penulis: Devina Ellora
Ilustrasi/copyright shutterstock

Vemale.com - Rambut kering merupakan permasalahan paling umum yang kerap terjadi pada banyak wanita. Ada banyak faktor yang dapat memicu rambut jadi mudah kering, di antaranya terlalu lama terkena paparan sinar matahari, penggunaan alat styling yang terlalu sering atau bersuhu terlalu panas, serta bisa juga karena memang kurangnya perawatan. Selain akan terlihat kusam dan tidak berkilau, rambut kering juga lebih sulit diatur dan mudah kusut. Pasti menyebalkan, bukan? Untuk mengatasinya, coba gunakan produk perawatan yang memang diperuntukkan khusus untuk rambut kering. Di bawah ini ada beberapa produk rekomendasinya.

1. Rene Furterer Karite Nutri Intense Nourishing Mask

Rene Furterer Karite Nutri Intense Nourishing Mask/copyright sociolla.com

Diperkaya dengan shea butter, shea oil, cimentrio complex, serta wheat micro-proteins, Rene Furterer Karite Nutri Intense Nourishing Mask menjadi perawatan intensif yang pas digunakan untuk rambut dalam kondisi yang sangat kering dan rusak. Menurut klaimnya, produk ini bahkan dalam memberikan kelembapan pada rambut kering, meski hanya dalam satu kali pemakaian. Kombinasi kandungan tersebut diketahui akan membantu melembapkan rambut dari dalam, mengembalikan kekuatan dan kelembutan kulit kepala, memperkuat akar rambut, menjadikannya berkilau, serta mencegah terjadinya masalah rambut di kemudian hari.

Baca juga: Ini Lho, 5 Penyebab Rambut Kering di Sekitar Kamu

2. Nuxe Multi-Usage Dry Oil Golden Shimmer

Nuxe Multi-Usage Dry Oil Golden Shimmer/copyright sociolla

Jika menginginkan produk perawatan rambut yang praktis dan juga multifungsi, kamu bisa melirik produk yang satu ini. Nuxe Multi-Usage Dry Oil Golden Shimmer berfungsi untuk menutrisi, memperbaiki, serta melindungi wajah, tubuh, dan juga rambut. Menggunakan kandungan unik dari enam precious plant oil yang meliputi barage, camelia, hazelnut, macadamia, St. John’s Worth, dan sweet almond, serta tambahan vitamin E, produk ini dapat digunakan sebagai masker rambut untuk rambut yang lebih lembap dan berkilau.

3. Everline Biactive Repairing Mask

Everline Biactive Repairing Mask/copyright sociolla.com

Everline Biactive Repairing Mask mengandung dua bahan aktif, yaitu rice protein dan almond milk. Rice proteinakan bekerja menstruktur ulang batang rambut dan menambah volume rambut, sedangkan almond milk kaya akan asam lemak, vitamin B, dan vitamin E yang efektif melembapkan rambut dengan emollient. Berkat kombinasi dua bahan aktif ini, Everline Biactive Repairing Mask cocok sekali digunakan untuk menutrisi rambut yang rusak, kusam, dan mengalami kekeringan.

Baca juga: Sisir Apa yang Sesuai untuk Rambut Kering dan Mengembang?

4. L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil

L丹real Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil/copyright sociolla.com

L’Oréal Extraordinary Oil merupakan serum multifungsi untuk berbagai kebutuhan rambut, mulai dari memberikan kilau, melindungi, hingga membantu menutrisi rambut secara intensif. Diperkaya dengan french rose oil, serum ini akan meresap hingga ke dalam batang rambut, memberikan kelembapan secara menyeluruh, dan membuat rambut tampak lebih berkilau serta wangi sepanjang hari. Bagi kamu yang menginginkan tampilan rambut sehat, lembap, serta berkilau, sepertinya L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil dapat menjadi pilihan yang tepat, nih!

Baca juga: Review: L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil, Hair Oil Serbaguna untuk Melawan Rambut Kusam

5. Davines Natural Tech Wellbeing De Stress Lotion UV Filter for Hair & Body

Davines Natural Tech Wellbeing De Stress Lotion UV Filter for Hair & Body/copyright sociolla.com

Davines Italy Natural Tech Wellbeing De Stress Lotion merupakan produk UV Filter yang berfungsi untuk melindungi tubuh dan rambut dari paparan sinar UV yang kerap menjadi penyebab utama kekeringan pada rambut dan kulit. Jika diaplikasikan para rambut, produk ini akan membantu melembutkan serta menjadikannya tampak lebih berkilau. Selain itu, kandungan vitamin C pada lotion ini juga diketahui dapat mencegah timbulnya uban, kerontokan, menutrisi kulit kepala, serta menguatkan akar rambut. Hmm, menarik, ya!

Baca juga: Rambut Kering dan Kasar? Ini Solusinya!

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Citra Scholastika Ditantang Tirukan Ghea, Marion & Jodie