1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Kosmetik Lokal yang Sukses Jadi Favorit Beauty Vlogger

Jum'at, 14 September 2018 14:00 Penulis: Nisita Widianti
Ilustrasi/copyright /unsplash.com/@rikimih

Vemale.com - Bulan Juli lalu, Sociolla berhasil mendatangkan Joan Kim dan Edward Avila ke Indonesia dalam rangka acara meet & greet. Sebelum kedua beauty guru asal Korea Selatan tersebut pulang ke negaranya, Sociolla pun memberikan bingkisan yang berisikan beberapa produk kosmetik lokal sebagai kenang-kenangan. Antusias saat menerima bingkisan berupa produk-produk kosmetik Indonesia, Joan Kim pun mengabadikan momen first impression ini dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke channel Youtube-nya. Penasaran produk apa saja yang dicoba dan berhasil menjadi produk favorit Joan dan Edward? Lantas, bagaimana ya pendapat kedua beauty vlogger asal Korea ini tentang produk kosmetik lokal Indonesia? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation

Rosé All Day The Realest Lightweight Foundation/copyright sociolla.com

Untuk makeup complexion, Joan dan Edward sama-sama mencoba foundation dari Rosé All Day dalam shadeFair. Dari kemasannya saja, Joan dan Edward sudah memberikan komentar positif. Menurut mekeka, foundation ini unik karena dibalut dalam kemasan box dalam desain yang sangat cantik serta tube yang dilengkapi dengan pump. Saat pertama kali mencobanya, Joan mengatakan bahwa ia menyukai coverage dari foundation ini. Tak hanya itu, mereka berdua juga menyukai tekstur produk yang kental, namun tetap terasa sangat ringan di kulit sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari.

BLP Face Powder

BLP Face Powder/copyright sociolla.com

Joan dan Edward juga berkesempatan mencoba produk terbaru dari BLP, yaitu Face Powder. Lagi-lagi, kemasan produk lokal kembali menarik perhatian Joan. Selain terlihat cantik, ia juga menyukai bagian dalam produk karena memiliki double lid, sehingga isi produk tidak mudah tumpah. Saat diaplikasikan pada wajah pun teksturnya terasa sangat lembut dan terlihat menyatu di kulit. Dari seluruh produk yang Joan coba, BLP Face Powder berhasil menjadi produk favoritnya, lho!

Baca juga: 5 Produk Skin Care Favorit Youtuber Joan Kim yang Layak Dicoba Oleh Para Pecinta K-Beauty

Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream

Rollover Reaction SUEDED! Lip and Cheek Cream/copyright sociolla.com

Pada bagian pipi, Edward menggunakan Sueded! Lip and Cheek Cream dari Rollover Reaction dalam shade Lucy. Kalau sudah pernah mencoba produk ini, tentu kamu juga sudah familiar dengan teksturnya yang creamy dan mudah dibaurkan, bukan? Nah, rupanya ini juga yang dirasakan oleh Edward saat menggunakan Sueded! Lip and Cheek Cream sebagai blush.

BLP Brow Powder

BLP Brow Powder/copyright sociolla.com

Produk lainnya yang menarik perhatian Joan dan Edward adalah Brow Powder dari BLP. Pendapat Edward mengenai produk ini adalah sangat menarik karena berbentuk bubuk, namun memiliki tekstur yang sangat creamy. Ia juga merasa produk ini akan cocok dan mudah digunakan untuk orang yang sudah memiliki alis tebal layaknya Joan. Dan benar saja, Joan pun menyukai produk ini karena ia bisa menggunakannya untuk mengisi area kosong pada alis dan cukup membaurkannya dengan spoolie.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Beauty Journal, Sociolla Datangkan Beauty Guru Korea Joan Kim dan Edward Avila ke Indonesia

Rollover Reaction HALOLIGHT Luminizing Stick

Rollover Reaction HALOLIGHT Luminizing Stick/copyright sociolla.com

Dari sekian banyak produk yang dicoba, HALOLIGHT Luminizing Stick dari Rollover Reaction berhasil menjadi produk favorit dari Edward. Dari segi warna, produk ini sangat cantik. Sedangkan dari segi tekstur, produk ini sangat mudah diaplikasikan dan dibaurkan pada kulit. Joan Kim juga turut mencoba produk ini dan menggunakan Roseate Glow sebagai blush on. Meskipun awalnya ia merasa warna ini terlalu gelap, namun ternyata produk ini masih bisa dibaurkan, hasilnya pun tampak lebih soft dan natural.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan