1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Rekomendasi Loose Powder untuk Kulit Berjerawat dari Brand Lokal

Kamis, 13 September 2018 11:30 Penulis: Devina Ellora
Ilustrasi/copyright shutterstock

Vemale.com - Selain foundation, memilih loose powder ternyata juga tergolong cukup tricky, lho! Meskipun saat ini sudah ada banyak rekomendasi loose powder yang menuai ulasan positif, namun tetap saja cukup sulit menemukan produk yang tepat untuk kulit acne prone. Tapi, kamu tak perlu khawatir. Untuk memudahkan pencarian, lebih baik langsung saja lihat rekomendasi loose powder yang memang dikhususkan untuk kulit berjerawat dari brand lokal berikut. Pssst, seluruh produk yang direkomendasikan punya harga tak lebih dari Rp100.000, lho!

1. Wardah Acne Face Powder

Wardah Acne Face Powder/copyright sociolla.com

Wardah Acne Face Powder merupakan bedak tabur dengan oil free formula yang pas digunakan untuk pemilik kulit berminyak atau berjerawat. Tidak hanya itu saja, loose powder ini juga diformulasikan dengan oil control untuk mengendalikan produksi minyak, triclosan untuk membantu mencegah timbulnya jerawat, witch hazel sebagai natural astringent untuk membantu mengurangi peradangan, serta salicylic acid yang bekerja secara aktif menghilangkan sel kulit mati sekaligus mencegah adanya penyumbatan pori dari sebum atau minyak berlebih. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp45.000, kamu sudah bisa mendapatkan Wardah Acne Face Powder di Sociolla.

Baca juga: Versus: Perbedaan Antara Loose Powder, Compact Powder, dan Two Way Cake

2. Erha 21 Acne Care Lab Face Powder

Erha 21 Acne Care Lab Face Powder/copyright sociolla.com

Ketika mendengar nama Erha21, mungkin kamu akan langsung teringat dengan rangkaian perawatan kulitnya yang memang ditujukan untuk kulit berjerawat. Tak hanya mengeluarkan produk skin care, Erha21 ternyata juga memiliki Acne Face Powder yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat dan berminyak dengan formula non-comedogenic serta non-acnegenic dengan kandungan talcum dan BHA sebagai anti jerawat. Menariknya lagi, Erha21 Acne Face Powder juga mengandung sebum absorber untuk membantu mengurangi kilap dan minyak berlebih, lho! Bagi yang tertarik, bedak ini bisa kamu dapatkan di Sociolla dengan harga Rp85.000 saja.

3. Zoya Acne Loose Powder

Zoya Acne Loose Powder/copyright sociolla

Di antara beberapa kandungan untuk mengatasi jerawat, tea tree oil dan salicylic acid mungkin masih menjadi kandungan yang paling populer. Nah, kedua kandungan ini rupanya bisa kamu temukan dalam Zoya Acne Loose Powder yang dijual dengan harga Rp41.000. Bedak tabur ini diformulasikan dengan microcoated formula yang mampu menyamarkan kekurangan wajah, khususnya pada kulit yang berjerawat. Selain itu, kandungan aktif tea tree oil dan salicylic acid juga diketahui efektif dalam menyerap minyak berlebih sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat.

Baca juga: Wajah Bebas Kilau Sepanjang Hari dengan Rekomendasi Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak Berikut

4. B·l·e·s·s Acne Face Powder

B·l·e·s·s Acne Face Powder/copyright sociolla.com

Berdiri sejak tahun 1992, Bless Cosmetics selalu menghadirkan produk-produk yang sangat mengutamakan kesehatan kulit, salah satunya adalah rangkaian Bless Acne Series. Dalam rangkaian ini, kamu bisa mencoba B·l·e·s·s Acne Face Powder yang tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Ivory, Beige, dan Natural. Dikembangan di bawah pengawasan dermatologis Dr. Budi Harjandi Widjaja, Bless Acne Face Powder yang dibanderol dengan harga Rp93.000 ini diklaim dapat membantu menahan minyak serta aman untuk kulit berjerawat.

5. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation/copyright sociolla.com

Dibanderol dengan harga Rp84.600, Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Rose, Natural, dan Beige. Meskipun namanya Loose Foundation, namun kegunaan produk ini tetap sama seperti loose powder, kok! Powder berkemasan merah muda ini diformulasikan secara spesifik untuk kulit berminyak dengan kandungan mineral yang dapat membantu mengeringkan jerawat dan membantu mengurangi minyak berlebih. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya tidak?

Baca juga: Rekomendasi Bedak Tabur di Bawah Rp150.000

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Berkaca Pada Kasus Via Vallen Vs Jerinx, Bagaimana Aturan Cover Version?