Sukses

Beauty

4 Tips Memilih Lipstik yang Tepat Untuk Pemilik Bibir Kering

Bibir menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Bagi wanita, bibir yang indah, sehat dan menawan juga membuatnya terlihat makin mengesankan serta mempesona. Terlebih lagi, ketika bibir tersebut juga dipoles dengan warna-warna yang indah serta senada dengan warna perona pipi maupun sentuhan makeup lainnya.

Mengenai bibir ini, untuk mendapatkan bibir yang indah tentu harus dengan perawatan dan pemilihan lipstik yang tepat. Karena apa? Jika kamu memiliki bibir kering dan salah memilih lipstik, ini justru akan memperparah risiko kering pada bibir. Tak hanya itu saja, ini juga bisa memperburuk penampilan karena bibir kamu yang kurang menawan.

Bagi pemilik bibir kering, melansir dari laman stylecraze.com, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih lipstik. Hal tersebut adalah sebagai berikut.

Pilih Lipstik dengan Kandungan Pelembab
Pelembab tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah tetapi juga bibir. Jika kamu pemilik bibir kering, pakailah lipstik dengan kandungan pelembab. Ini akan membuat bibir terlihat lebih lembab dan bebas kering maupun pecah-pecah meski sedang memakai lipstik dalam waktu cukup lama.

Gunakan Lip Balm
Usahakan untuk mengaplikasikan lip balm ke bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Lip balm akan menjaga kelembaban bibir dan membuatnya terlihat lebih cantik menawan. Lip balm yang mengandung madu juga cocok buat kamu yang ingin sembuh atau bebas dari masalah bibir kering.

Hindari Lipstik yang Mengandung Alkohol
Ketika alkohol mengenai bibir, bibir akan semakin kering. Jadi, pastikan untuk tidak memakai lipstik yang mengandung alkohol. Tak hanya memperparah keringnya bibir, kandungan alkohol pada lipstik juga meningkatkan risiko bibir pecah-pecah.

Hindari Matte Lipstik
Matte lipstik memang tahan lama dan warna yang disajikan menawan. Namun, matte lipstik kurang cocok digunakan oleh kamu pemilik bibir kering. Ketika kamu menggunakan lipstik matte ini justru akan membuat bibir semakin kering. Dibandingkan dengan menggunakan lipstik matte, sebaiknya gunakan lipstik yang creamy dengan kandungan vitamin E, minyak zaitun, cocoa butter dan sejenisnya.

Ladies, itulah hal yang perlu diperhatikan dan cara memilih lipstik buat pemilik bibir kering. Semoga informasi ini bermanfaat. Agar bibir tidak kering, memilih lipstik yang tepat saja tidak cukup. Kamu juga harus mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat dan perbanyak konsumsi air putih agar bibir senantiasa lembab alami.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading