Sukses

Beauty

Khasiat Lendir Siput Untuk Kecantikan Kulit

Ladies, kamu pasti sering sekali melihat produk skincare yang mengandung lendir siput atau bekicot ini. Banyak sekali produsen kosmetik yang menggunakan lendir ini sebagai bahan baku skincare mereka. Bukan tanpa alasan, ternyata lendir bekicot sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit lho.

Sejak jaman dahulu kala tepatnya masa Yunani Kuno, ramuan yang terbuat dari lendir bekicot dipercaya dapat menyembuhkan kulit terbakar dan menyembuhkan bekas luka dengan hasil kulit yang halus dan sehat. Akhirnya para ilmuwan meneliti dan mengembangkannya sebagai bahan industri kecantikan.

Di Amerika, ekstrak lendir bekicot mulai menjadi tren yang disukai. Krim yang mengandung lendir bekicot digunakan sebagai bahan untuk obat jerawat. Korea Selatan telah memproduksi krim kecantikan dari lendir bekicot dengan kandungan ekstrak bekicot 70 persen dan ada juga yang hanya 20 persen.

Ladies, tahukah kamu bahwa ternyata lendir siput ini bagus untuk kecantikan karena mengandung protein, asam glikolat dan elastin yang secara alami berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan, infeksi dan paparan sinar UV. Penelitian juga membuktikan bahwa lendir bekicot berkhasiat menstimulasi produksi kolagen, meningkatkan kemampuan kulit untuk menahan kelembaban dan mempercepat penyembuhan luka.

Nah, kamu sendiri sudah pernah mencoba skincare dengan kandungan lendir ini nggak sih Ladies?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading