Sukses

Beauty

5 Cara Agar Koleksi Kosmetik Tetap Awet dan Tahan Lama

Ladies, apakah kamu sering bingung menyimpan kosmetik? Memang memiliki banyak koleksi kosmetik tentunya akan selalu membuatmu kerepotan untuk menyimpannya. Memakai makeup memang terasa menyenangkan, namun kamu harus mengeluarkan banyak uang untuk bisa membelinya jika dirasa sudah tidak bisa digunakan kembali.

Namun, apa jadinya jika kamu belum tahu cara merawat kosmetik dengan benar? Apalagi jika kamu mengabaikannya sehingga kosmetik bisa cepat kadaluwarsa. Dilansir dari Boldsky, begini cara agar makeup bisa tetap awet dan bersih.

1. Selalu jaga kebersihan alat makeup
Seringnya menggunakan makeup membuat jarang untuk menjaga kebersihan alat makeup. Padahal dengan selalu membersihkan alat makeup bisa mencegah datangnya bakteri dan kuman yang bisa menempel pada alat makeup. Selain itu, kamu juga perlu untuk menjaga kebersihan tangan sebelum mengaplikasikan makeup.

2. Jangan meletakkan kosmetik di kamar mandi
Pasalnya meletakkan kosmetik dalam kamar hanya akan membuatnya cepat meleleh atau menggumpal karena suhunya yang berbeda dengan suhu ruangan biasa. Untuk itu segera pindahkan kosmetik ke dalam tempat yang dingin dan kering supaya terhindar dari kuman dan bakteri yang ada di dalam kamar mandi.

3. Jangan bergantian memakai produk dengan orang lain
Berganti memakai produk dengan teman, tentunya akan membuat makeup berkontaminasi dengan kulit orang lain yang belum tentu bersih. Pastinya kamu akan lebih sering terkena masalah kulit karena bisa saja produk sudah tidak higienis lagi.

4. Selalu tutup rapat kemasan
Hal ini yang paling sering diabaikan oleh sebagian orang, padahal dengan menutup rapat kosmetik tentunya merupakan hal yang mudah untuk menghindari makeup terkena kotoran, debu, dan kuman. Jika kamu hanya membiarkan makeup terbuka, jangan heran jika kamu punya masalah kulit dan makeup bisa jadi cepat kering sehingga sulit digunakan.

5. Selalu pastikan tanggal kedaluwarsa
Memang makeup yang kadaluwarsa terasa sayang untuk dibuang, namun kamu harus tetap membuangnya untuk menghindari yang namanya masalah kulit seperti munculnya jerawat dan iritasi. Selain mengecek tanggal kadaluwarsa, kamu bisa mengecek perubahan warna, bau, dan tekstur pada kemasan makeup.

Memakai makeup yang memang terasa menyenangkan, namun kamu juga harus selalu memperhatikan kebersihan serta penyimpanannya. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading