Sukses

Beauty

Cara Melembapkan Kulit Kering Pakai Masker Pisang dan Yogurt

Cuaca yang kering seperti sekarang ini tidak jarang juga membuat kulit jadi kering. Alhasil, kulit pun tak hanya kering tetapi juga bersisik. Saat kita mengaplikasikan makeup, tidak jarang hal ini akan membuat makeup yang dipakai tidak merata ke kulit.

Untuk melembapkan kulit kering sendiri sebenarnya sangat mudah ladies. Melansir dari laman stylecraze.com, ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk melembapkan kulit. Bahan alami tersebut antara lain adalah buah pisang dan yogurt. Nutrisi yang terkandung di dalam dua makanan ini begitu baik dalam melembapkan kulit.

Dua bahan ini bahkan bisa dipadukan jadi satu membentuk masker alami untuk melembapkan kulit. Caranya?

Siapkan
1 buah pisang
2 sdm yogurt

Cara Membuat dan Aplikasi
Lumatkan atau haluskan buah pisang kemudian campur dengan yogurt. Campur hingga membentuk pasta atau masker. Selanjutnya, bilas kulit dengan air bersih. Keringkan, kemudian aplikasikan masker pisang yogurt. Oleskan secara merata masker ini ke kulit sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan masker ini kira-kira selama 15 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan keringkan. Sebagai sentuhan terakhir, oleskan minyak alami untuk hasil yang lebih maksimal. Minyak alami itu bisa berupa minyak lavender, minyak zaitun atau minyak kelapa.

Cara melembapkan kulit yang begitu mudah kan ladies? Selamat mencoba masker ini dan semoga bermanfaat ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading