Sukses

Beauty

Agar Makeup Tahan Lama Seperti Riasan Pengantin, Ini Rahasianya

Untuk acara penting kamu pasti menginginkan makeup yang tahan lama agar tak perlu sering touch up kan Ladies? Nah, kali ini Vemale akan coba hadirkan tips agar makeup di wajahmu tetap terlihat fresh meski berkegiatan cukup lama. Intip rahasianya seperti yang dilansir oleh bridalmusing.com berikut ini yuk.

  • Yang pertama, pilihlah foundation yang high SPF. Foundation yang tinggi SPF ini mengandung bahan Titanium Dioxide, di mana bahan ini akan bereaksi dengan sinar flash dari kamera yang akan membuat kulit tampak pucat. Bagi kamu yang hadir di pesta dan harus berada di sana cukup lama, disarankan untuk menggunakan SPF 15 yang telah teruji tampak sempurna di bawah sinar flash kamera.
  • Bersihkan area kelopak mata, baru mulailah meriasnya. Jika ada sisa eyeshadow, gunakan remover untuk membersihkannya Ladies. Mata yang benar-benar bersih akan membuat eyeshadow menempel lebih awet alias tahan lama.
  • Sebelum menggunakan foundation, jangan lupa untuk menggunakan makeup base. Ini akan bermanfaat untuk meratakan warna kulit, menstabilkan kondisi kulit sehingga kulit terhindar dari kelebihan minyak serta yang paling penting supaya foundation tidak masuk ke lapisan dalam kulit.
  • Concealer juga jadi senjata ampuh untuk membuat riasan jadi lebih awet.
  • Salah satu kunci terpenting untuk riasan yang tahan lama adalah bedak. Jangan berlebihan saat menggunakan bedak powder. Gunakan spons besar yang halus untuk meratakan bedak pada wajah. Lakukan teknik baking agar makeup menempel lebih lama di wajah.
  • Last but not least, gunakan setting spray yang akan membuat makeup lebih tahan lama.


Sangat mudah kan Ladies? Semoga bermanfaat untukmu ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading