Sukses

Beauty

Investasi Natural Glow Skin Lewat 5 Kebiasaan Sederhana, Cobain Yuk!

Kulit wajah yang tampak yang sehat dan glowing adalah investasi penampilan maksimal bagi cewek mana pun. Riasan yang digunakan bisa lebih maksimal dan menempel sempurna jika kesehatan kulit terjaga dengan baik. Tahu nggak, mendapatkan kulit yang memancarkan natural glow ternyata nggak susah kok. Cukup terapkan 5 kebiasaan sederhana ini untuk menjaga kulit secara alami. Intip info selengkapnya yuk, Ladies!

Jaga Kelembapan Kulit dengan Moisturizer

(c) Shutterstock

Kelembapan wajah yang terjaga dengan baik adalah salah satu kunci pancaran natural glow pada kulit. Jadi, investasi kecantikan bisa diawali dengan penggunaan moisturizer yang tepat sesuai kebutuhan kulit. Kandungan yang terdapat pada pelembap wajah juga bermanfaat untuk menutrisi hingga ke dalam lapisan kulit untuk menjaga kesehatannya dan membuat kulit tetap glowing maksimal.

Cegah Dehidrasi dengan Mengonsumsi Air Putih

(c) Shutterstock

Jika kulit wajah terlihat kusam, cek kembali, siapa tahu kamu mengalami dehidrasi. Nggak hanya berpengaruh pada tubuh saja, ternyata dehidrasi juga dapat mempengaruhi kondisi kulit yang membuatnya jadi terlihat kering, kusam, dan kurang menarik. Keadaan ini tentunya mempengaruhi penampilan jadi kurang maksimal.

Saatnya sayangi kulit dengan memperhatikan konsumsi air putih setiap harinya. Tak hanya mampu mencegah kulit dari efek dehidrasi, asupan air putih yang cukup juga dapat mempertahankan kelembapan alami kulit dan bikin makin terlihat glowing!

Lindungi Kulit dari Paparan Langsung Sinar Matahari

©Pexels

Sudah bukan rahasia lagi kalau paparan langsung sinar matahari bisa memberikan efek buruk untuk kulit. Sun burn bisa merusak jaringan kulit, membuatnya jadi lebih kusam dan lifeless. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan tampak glowing, saatnya lindungi area tersebut dari paparan langsung sinar matahari. Saat beraktivitas di luar ruangan, gunakan topi, syal, atau hoodie dan jangan lupakan sunglasses yang bisa mencegah efek radiasi sinar UV. Sudahkah kamu menjaga kulitmu dengan maksimal, Ladies?  

Rutin Membersihkan Wajah Usai Beraktivitas

(c) Shutterstock

Setelah melakukan berbagai aktivitas harian di luar rumah, jangan lupa lakukan ritual membersihkan wajah. Sisa make up, debu, minyak, dan kotoran yang menempel di permukaan kulit bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah baru. Mulai dari pertumbuhan jerawat hingga kulit yang terlihat kasar dan kusam. Nggak mau mengalami masalah tersebut, kan? Makanya, bersihkan wajah secara rutin di malam hari dengan cleanser dan facial wash yang sesuai jenis kulit. Wajah yang bersih bisa membantu pancaran natural glow yang kian sempurna.

Face Scrubbing Secara Rutin dengan Bahan Alami

(c) St Ives

Sudah melakukan perawatan kulit, tapi wajah masih terlihat kasar dan kusam? Mungkin saatnya kamu melakukan ritual eksfoliasi wajah, Ladies. Kulit kusam dan kasar bisa disebabkan oleh proses regenerasi sel kulit yang kurang maksimal. Biasanya, sel kulit baru yang tumbuh mendorong sel kulit mati ke permukaan kulit. Jika sel kulit mati yang menumpuk ini nggak terangkat dengan sempurna, efeknya adalah bikin wajah tampak kusam, pori-pori tersumbat, dan munculnya jerawat.

Untuk membantu proses regenerasi sel kulit wajah yang maksimal, melakukan perawatan dengan face scrub bisa jadi alternatif. Tapi, pastikan pilih face scrub yang memiliki butiran halus, terbuat dari bahan alami dan memiliki kandungan yang sesuai jenis kulit. Nggak perlu bingung memilih, saatnya percayakan pada St. Ives, yuk!

St. Ives dengan 100% eksfolian dan ekstrak alami yang mampu merawat kesehatan kulit. Eksfoliannya diolah dari kulit kenari California, salah satu eksfolian alami yang digunakan untuk menjaga agar kulit tetap lembut dan bercahaya. Kenari menjadi bahan unggulan St. Ives yang lembut dan efektif yang diproses menjadi eksfolian menakjubkan!

Ada 4 varian produk face scrub andalan St. Ives yang dapat dipilih sesuai kebutuhan kulit. Yang pertama adalah St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub dengan ekstrak apricot yang dikenal kaya antioksidan, seperti Vitamin C dan E. Buah ini dipilih karena mampu membuat kulit lebih halus dan lembut.

(c) Instagram/stivesskin

Selanjutnya ada St. Ives Face Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask yang punya benefit nggak kalah menakjubkan. Oatmeal nggak hanya berperan sebagai menu sarapan sehat saja. Kandungan gandum di dalamnya juga ampuh untuk meredakan berbagai iritasi kulit. Sementara itu, buat yang ingin merasakan sensasi eksfoliasi lembut untuk meredakan iritasi kulit, St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask bisa dicoba. Khasiat gandum terbukti dapat membantu meredakan iritasi kulit. Varian ini juga punya fungsi 2 in 1, selain bisa digunakan sebagai scrub, juga bisa dipakai sebagai masker wajah.

Sementara itu, St. Ives Radiant Skin Pink Lemon & Mandarin Orange Face Scrub yang punya kandungan ampuh untuk merawat kulit. Produk yang satu ini mampu mencerahkan area gelap dan meratakan warna kulit agar tampak lebih bercahaya!

(c) Instagram/stivesskin

Terakhir, ada St. Ives Energizing Coconut & Coffee Scrub yang bisa dicoba untuk perawatan kulit. Kelapa tergolong buah serbaguna yang kaya antioksidan, seperti Vitamin C dan E. Selain itu, ekstrak kopi di dalamnya dikenal mampu membangkitkan semangat sepanjang hari!

 

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading