Sukses

Beauty

Menyeimbangkan Kulit untuk Tampilan yang Lebih Cantik

Merawat kulit wajah bagi saya bagaikan naik roller coaster. Yaaah, sesulit menjalani hiduplah. Kadang di atas, kadang di bawah (karena alasan hormonal yang kemudian membuat kulit menjadi breakout). Butuh waktu lama bagi saya untuk akhirnya mendapatkan tampilan kulit yang sehat (bukan putih loh yaaa) dan stabil keadaannya alias tidak sering breakout.

Resep pribadi saya, mendapatkan kulit sehat itu berarti wajib menjalankan 3 langkah rutin ini setiap hari, yaitu Cleansing, Balancing dan Hydrating. Nah di artikel kali ini, saya akan fokus ke bagian balancing.

Mengapa perlu menyeimbangkan kulit?
Saya ambil kasus dari kulit wajah saya sendiri yang sensitif dan bertipe kombinasi, di mana bagian dahi dan hidung mengeluarkan sebum lebih banyak, sedangkan bagian lainnya kering. Selain itu keadaan hormon yang juga naik turun sesekali membuat tampilan kulit saya menjadi kusam, bahkan berjerawat.

Saya menggunakan berbagai macam produk, namun hasilnya tak pernah sempurna, bahkan ada beberapa yang seolah tak ada pengaruhnya. Ternyata yang saya tidak tahu selama ini, bahwa kulit butuh kondisi yang sempurna untuk menyerap berbagai produk skincare, agar hasilnya maksimal.

Kulit seimbang itu berarti, produksi sebum di bagian T menjadi berkurang, namun tak membuat kulit di bagian kering menjadi lebih kering lagi, karena akan membuatnya lebih sensitif dan memudahkan bakteri untuk masuk. Nah ini sulit, karena salah pilih produk hanya akan membuat kulit saya malah berjerawat.

Mengenal First Care Activating Serum EX Sulwhasoo
Setelah pencarian panjang, saya memilih produk ini untuk untuk menyeimbangkan keadaan kulit. Produk dari Sulwhasoo ini saya masukkan ke slot pre-serum, seperti namanya, ini dipakai persis sebelum menggunakan serum (setelah muka dibersihkan dan menggunakan toner).

Copyright Amelia Ayu Kinanti

Kandungan First Care Activating Serum EX Sulwhasoo ini terdiri dari 5 bahan utama yang bisa dikenal dengan JAUM Balancing Complex. Istimewanya, JAUM Balancing Complex hanya bisa ditemukan di produk Sulwhasoo saja, karena mereka mempatenkan temuannya ini.

JAUM Balancing Complex terdiri dari 5 bahan alami dari Korea yang sudah terbukti dapat mengembalikan energi Yin atau energi positif di kulit. Sehingga dapat mengembalikan kondisi negatif kulit menjadi sehat kembali.

Tekstur First Care Activating Serum EX Sulwhasoo
Tekstur produk ini saat dipegang pertama kali, sedikit kental, namun saat diaplikasikan di kulit, sangat cepat menyerap. Jadi tak butuh waktu lama bagi saya untuk menggunakan skincare lanjutan. Yang paling menjadi favorit saya adalah aromanya. Wewangian rempah yang alami membuat saya semakin rileks setiap menggunakannya.

Copyright Amelia Ayu Kinanti

Hasil akhir
Sebulan sudah saya menggunakan First Care Activating Serum EX Sulwhasoo. Jujur, seminggu menggunakan produk ini, hasil nyatanya langsung terlihat. Tampilan kulit lebih sehat, tak ada lagi sebum berlebihan, dan jerawat hormonal pun bisa ditangkal.

Pemakaian sebulan menghasilkan kulit yang lebih cerah, kenyal, dan kerutan halus di kulit (umur saya sudah 34 tahun, jadi sudah terlihat kerutan-kerutan halus) memudar. Saat tanpa make up sekalipun, kulit terlihat bercahaya.

Apakah saya akan membeli ulang First Care Activating Serum EX Sulwhasoo ini? Tentu saja. Walau harganya relatif premium, namun hasil yang didapatkan sungguh nyata. Tidak kilat, namun efek jangka panjangnya lebih stabil. No more breakout.

Kalau kamu ingin mencobanya silakan mengetahui lebih dalam dulu soal produknya di sini, atau kamu bisa  membeli Sulwhasoo di department store kesayangan seperti SOGO dan METRO ya ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading