Sukses

Beauty

Cantik dari Ujung Rambut Sampai Kaki dengan Susu, Bagaimana Caranya?

Susu merupakan bahan alami yang menyehatkan tubuh. Tak cuma itu saja lho Ladies. Susu nyatanya juga punya manfaat luar biasa untuk kecantikan wanita dari atas hingga bawah. Well, seperti apa sih keajaiban susu ini?

Susu nyatanya telah banyak dicampurkan dalam berbagai produk kecantikan masa kini. Ini karena susu adalah bahan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Untuk rambut yang rusak bisa diperbaiki dengan susu. Oleskan saja susu pada kulit kepala untuk mengatasi rambut yang kering dan rapuh. Kandungan dalam susu akan memberikan nutrisi pada kulit kepala dan juga membersihkannya. Rambut yang rusak akan diperbaiki dengan memberikan rambut nutrisi yang dibutuhkannya untuk kembali cantik.

Susu akan bekerja sangat baik juga sebagai pembersih kulit wajah. Caranya adalah dengan meneteskan beberapa mili susu ke kapas untuk membersihkan kulit. Biarkan susu selama beberapa saat sampai kering. Setelah kering, baru basuh dengan air. Pembersih alami dari susu ini tak akan membuat kulit wajah kering dan jadi makin lembap dan lentur.

Selain membersihkan wajah, kamu juga bisa menutrisi kulit wajah dengan masker susu. Cara membuatnya adalah dengan mencampur krim susu dengan beberapa sendok jus lemon.

Tak cuma itu saja lho, jika kamu mengalami sunburn, iritasi atau gangguan warna kulit lainnya, bubuhkan kapas yang telah dicelupkan pada susu ke bagian kulit yang terinfeksi. Kulit akan jadi lebih dingin dan cepat sembuh.

Untuk yang ingin kulit tubuhnya sehat juga bisa mencoba mandi susu. Ini akan memberikan nutrisi sehingga kulitmu lebih lembap dan sehat.

Nah, masih ragu untuk menggunakan bahan ini dalam ritual kecantikanmu?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading