Sukses

Beauty

Agar Kulit Mulus & Tak Muncul Ruam Lakukan Ini Setelah Waxing Ladies

Salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan bulu di tubuh adalah dengan waxing. Waxing akan sangat efektif menghilangkan bulu dan juga tahan lama. Biasanya, jika kita melakukan waxing, bulu tidak akan tumbuh selama dua hingga delapan minggu.

Setelah melakukan waxing tetap ada perawatan yang harus kamu jalani Ladies. Ini agar tak muncul ruam pada kulit. Lalu apa saja sih yang seharusnya dilakukan? Intip ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh idiva berikut ini yuk.

  • Ladies, ruam memang tidak akan seketika muncul setelah proses waxing. Setelah waxing, kamu disarankan untuk mengompres bagian yang diwaxing dengan es untuk mengurangi bengkak yang muncul sekaligus untuk menutup pori-pori yang terbuka.
  • Selain es, kamu juga bisa mengoleskan gel yang mengandung aloe vera pada area tersebut.  Ini akan membantu melembutkan area yang telah dicukur dan mengurangi efek kemerahan yang biasanya muncul.
  • Setelah waxing, hindari pakaian yang ketat dan pakai baju yang longgar karena kulit membutuhkan ruang untuk bernafas setelah di wax. Baju ketat akan membuat kulit berisiko mengalami iritasi.
  • Hindari untuk memegang terlalu sering pada area yang baru saja di wax. Ini bisa membawa dan menyebarkan bakteri yang bisa masuk karena pori-pori kulit sedang terbuka.
  • Hindari mengenakan lotion, gel atau deodoran pada area yang baru saja di-wax selama kurang lebih 24 jam setelah proses waxing.
  • Hindari juga suhu yang panas setelah waxing Ladies. Panas yang berkepanjangan bisa memperburuk ruam yang ada di kulit.


Cantik memang membutuhkan perhatian ekstra dari setiap wanita. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading