Sukses

Beauty

Ketahui Berbagai Jenis Minyak Alami untuk Memanjangkan Bulu Mata

Sama seperti rambut, bulu mata juga bisa mengalami kerontokan karena berbagai penyebab. Penyebab seperti perubahan hormon, menghapus makeup yang tidak bersih, menggunakan bulu mata palsu, dan sebagainya. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara melebatkan sekaligus memanjangkan bulu mata yang efektif tanpa membuatnya rontok.

Salah satunya yang sudah terbukti dan terlihat hasilnya adalah menggunakan minyak berbahan alami. Terdapat 4 jenis minyak yang bisa membantu pertumbuhan bulu mata dan membuat bulu mata terlihat lebih panjang. Simak yuk minyak apa yang paling efektif untuk merawat bulu mata!

1. Olive Oil
Jika kamu memakai olive oil bulu mata akan terlihat tumbuh dalam waktu 3 minggu. Sedangkan untuk bulu mata yang terlihat lebih panjang dibutuhkan waktu sekitar 3 bulan.

2. Argan Oil
Argan oil juga dikenal karena banyak memiliki manfaat seperti minyak alami lainnya. Untuk mendapatkan bulu mata yang lebih panjang, durasinya sama dengan olive oil. Namun, hasilnya tidak cukup signifikan.

3. Coconut Oil
Minyak yang berasal dari ekstrak buah kelapa ini memerlukan waktu yang cukup untuk kesuburan bulu mata. Namun, jika kamu mencoba pada bagian tubuh lainnya yang memiliki bulu, seperti tangan, kaki, atau kulit kepala, pertumbuhannya juga terlihat sama baiknya.

4. Rosehip Oil
Rosehip oil mengandung vitamin E dan C yang bisa dibuatnya banyak digemari banyak orang. Kate Middleton pun menjadikannya sebagai ritual kecantikannya pada malam hari sebagai pelembap. Hasilnya kulit wajah akan menjadi lebih lembap, kenyal, terlihat lebih sehat, dan cerah. Selain itu, rosehip oil juga dapat meminimalisir bekas jerawat yang menghitam.

Untuk memanjangkan bulu mata, hasilnya akan terlihat lebih tebal dan pertumbuhannya yang cepat dengan waktu 2 minggu. Jadi, bisa disimpulkan bahwa rosehip oil yang paling efektif untuk pertumbuhan serta memanjangkan bulu mata. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan rosehip oil untuk perawatan kulit lainnya.

Nah, itu dia beberapa minyak alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan bulu mata. Kamu cukup memakainya sebelum tidur dan bisa dibilas pada pagi harinya. Mudah, kan?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading