Sukses

Beauty

5 Tips Merawat Kulit untuk Ibu Hamil Agar Tetap Bisa Tampil Cantik

Masa kehamilan adalah waktu terbaik agar ibu punya cukup waktu untuk merawat diri. Tidak hanya sebelum hamil, bahkan merawat kulit harus lebih sering dilakukan saat hamil karena kulit rentan akan stretchmark dan masalah kulit lainnya. Untuk itu, para ibu perlu memberikan perhatian khusus pada kulit.

Merawat kulit merupakan hal yang mudah jika sudah terbiasa, kamu bisa melakukan hal ini untuk merawat kulit saat hamil agar tetap bisa tampil cantik.

1. Minum pil prenatal
Meskipun kamu selalu menjaga berat badan agar tidak semakin naik, menghindar makan banyak hanya akan membuatmu dan sang bayi sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Maka dari itu kamu butuh mengonsumsi pil prenatal untuk menambah nutrisi yang cukup untuk kesehatan kulit dan rambut.

2. Banyaklah memakai pelembap
Faktor genetik dan faktor lainnya akan menyebabkan terbentuknya stretchmark pada kulit. Maka dari itu kamu membutuhkan banyak pelembap untuk menghilangkan hal tersebut. Pilihlah pelembap yang mengandung minyak alami seperti kelapa, vitamin E, coklat, maupun shea butter yang bisa melembapkan kulit.

3. Jangan lupa selalu gunakan sunscreen
Meningkatkan produksi hormon saat hamil akan membuat kulit menjadi lebih banyak menghasilkan melanin sehingga rentan terhadap hiperpigmentasi. Untuk itu kamu perlu menggunakan sunscreen untuk bisa melindungi kulit saat berada di luar ruangan.

4. Gunakan vitamin C
Hal terbaik yang bisa kamu lakukan saat hamil adalah menggunakan vitamin C. Tidak hanya bisa memproduksi kolagen, tapi juga melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV.

5. Selalu perhatikan kandungan bahan skincare
Faktanya, skincare yang kamu pakai nantinya akan menyerap dalam aliran darah dan bisa berpengaruh pada bayi. Saat hamil kamu diharuskan untuk menghindari kandungan retin-A, retinyl palmitate, benzoyl peroxide, formaldehida dan aluminium. Jika kamu sedang berjerawat, dokter menyarankan untuk memakai bahan yang aman seperti asam glikolat (atau laktat) dan belerang.

Itu dia cara yang bisa membuat kulit agar tetap terawat meskipun saat hamil. Selalu konsultasikan dokter jika ingin memakai skincare. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading