Sukses

Beauty

Tips Aplikasi Makeup Korea yang Sempurna ala Lizzie Parra

Beberapa tahun ke belakang, bukan hanya K-Pop atau makanan Korea selatan saja yang menjadi primadona di hati masyarakat Indonesia. Dunia kecantikan Korea seperti skincare atau makeup nyatanya juga sedang digandrungi para perempuan Indonesia.

Makeup Korea pun berbeda dengan negara-negara lainnya, seperti gaya makeup khas negara-negara barat misalnya saja penerapan teknik contouring, baking, creasing dan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu juga dengan gaya pulasan makeup ala Jepang, yang biasanya lebih bertema ceria dengan banyak permainan warna.

Sedangkan, untuk riasan Negeri Gingseng, Lizzie Parra selaku Make-Up Artist profesional, menjelaskan ciri khas pulasan make-up Korea bisa dilihat dari bentuk alis yang tidak melengkung.

"Ciri khas make-up Korea itu, salah satunya bisa dilihat dari bentuk alis. Alis ala Korea itu cenderung lurus rapi tidak melengkung gitu,” ujar Lizzie saat ditemui dalam pembukaan Moonshot, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, tahapan riasan Korea lebih mudah dibandingkan makeup dari negeri lainnya. “Misalnya dibandingkan dengan gaya make-up ala Barat atau Jepang, step-step make-up ala Korea jauh lebih mudah, kalau make-up gaya barat lumayan rumit seperti ada konturing, baking, konturing dalam, konturing luar, dan lain-lain. Nah, kalau Korea make-up ringan tapi glowing. Korea itu lebih rumit step by step nya di perawatan kulit wajah alias skincare ya. Kulitnya bagus jadi make-up nya ringan," tambahnya.

Lebih lanjut Lizzie menambahkan, gaya makeup Korea lebih menggunakan warna-warna soft seperti contoh blush on warna peach, dengan memainkan gradasi warna pada bagian bibir. Para perempuan Korea juga senang mengaplikasikan aksen seperti glitter atau warna lipstik yang lebih berani.

"Ombre lips kan salah satu ciri khas gaya make-up Korea tuh, untuk warna sih biasanya starter kit nya warna baige warna-warna muda gitu yang ringan. Konsepnya kan ombre lips itu gradasi dari warna muda ke tua ataupun sebaliknya. Ada juga sih yang enggak takut main warna bold di lipstik, atau pakai aksen glitter-glitter gitu," tutupnya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading