1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Ternyata Satu Butir Kapsul Minyak Ikan Bisa Jadi Pelembap Wajah

Sabtu, 11 Agustus 2018 11:15 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Tips Cantik/ Copyright : freepik.com

Vemale.com - Minyak ikan dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Minyak ikan biasanya dijadikan sebagai salah satu bahan utama suplemen karena mampu mengobati segala penyakit jika rajin mengonsumsinya. Minyak ini terbuat dari ikan tuna, salmon dan kod yang kaya akan protein, asam lemak omega-3 yang disebut docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA) sehingga ampuh untuk menjaga imunitas tubuh.

Selain itu, dalam kapsulnya juga terdapat kandungan asam lemak esensial yang diperlukan untuk kesehatan, tapi tidak diproduksi secara alami oleh tubuh. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata minyak ikan juga bermanfaat untuk kecantikan? Berikut ini manfaat konsumsi minyak ikan untuk kesehatan kulit!

1. Melembapkan kulit

Suplemen minyak ikan mengandung omega- 3, docosahexaenoic acid (DHA), dan eicosapentaenoic (EPA) di dalamnya yang dapat melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. Dengan meminum 1 kapsul minyak ikan, maka bisa menjaga kulitmu hidrasi, kenyal, dan juga membantu menjaga kulit dari efek penuaan akibat sinar matahari. Selain itu, kamu juga bisa memakainya sebagai pelembap pada pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Menghilangkan jerawat

Asam lemak omega-3 yang terkandung pada minyak ini juga bisa membantu mengontrol kelebihan hormon dalam mengontrol produksi minyak sebum sehingga meminimalisir pertumbuhan jerawat pada kulit. Selain itu, antioksidan juga berperan untuk mengusir bakteri dan mencegah perkembangannya pada kulit. Kamu bisa menggunakan minyak sebagai masker tiap malam hari dengan mengoleskannya sampai kering lalu dibilas.

3. Mencegah kerontokan rambut

Faktanya, rambut rontok tidak hanya dialami oleh orangtua melainkan juga pada anak muda yang sering mengalami kerontokan rambut karena kurangnya merawat rambut. Rambut rontok bia disebabkan oleh berbagai hal seperti adanya infeksi, pola makan tak sehat, stres, dan bisa juga kekurangan vitamin D. Nah, kandungan vitamin D ini bisa terdapat dalam minyak ikan yang memiliki manfaat untuk merangsang sel-sel yang berfungsi untuk pembentukan batang rambut baru di kulit kepala. Di samping vitamin D, kandungan omega-3 di dalam minyak ikan sangat baik untuk membantu kembali pertumbuhan rambut , menambah lubrikasi minyak alami di folikel rambut, dan menutrisi rambut agar rambut lebih kuat dan berkilau. Kamu bisa mengonsumsinya setiap hari guna menjaga kecantikan rambut.

Nah, bermanfaat sekali bukan minyak ikan ini? Namun, ada baiknya sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya, berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tidak terjadi efek samping.

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
Kisah Rija 'Butiran Debu' Jadi Tulang Punggung Keluarga