Sukses

Beauty

Cara Pakai Deodoran yang Benar untuk Mengatasi Keringat Berlebih

Kepercayaan diri menurun bukan hanya saat bau badan muncul. Tapi juga ketika ketiak basah dan noda keringat menempel di baju yang digunakan, padahal spakai deodoran.

Kok bisa? Kamu pernah mengalami hal ini, Ladies? Bila mengalaminya sampai sekarang, coba cek jangan-jangan kamu salah menggunakan deodoran. Menurut Dokter Spesialis Kulit Roger Aruan, keringat berlebih 'tidak bisa' diatasi dengan sembarang deodoran tanpa melihat kandungan di dalamnya.

"Kalau deodoran yang dipakai lebih banyak pewangi, ya enggak guna," jelas Roger saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (07/08).

Oleh karena itu, untuk mengatasi si keringat berlebih di ketiak, kamu bisa memilih deodoran yang memiliki zat aktif seperti zink. "Bisa juga menggunakan deodoran yang mengandung (bahan alami) kapur barus, dalam bentuk bubuk."

Cara Pakai Deodoran yang Benar
Selain itu Ladies, kamu juga wajib tahu menggunakan deodoran yang benar. Jangan sampai salah dan meninggalkan noda membandel baju yang dipakai ya!

Roger menyarankan, pastikan deodoran digunakan sebelum kamu beraktivitas ya Ladies. Pastinya setelah mandi dan ketiak dalam keadaan kering.

Lalu, oleskan deodoran secukupnya dan tunggu kering. "Deodoran roll on, spray, atau bubuk sebaiknya ditunggu dulu beberapa saat, hingga mengering dan menyerap dengan baik," jelas Roger.

Jika sudah mengering, kamu boleh langsung menggunakan pakaian favoritmu. Dengan cara ini ketiak nggak akan gampang basah karena keringat lagi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading