Sukses

Beauty

Yuk Kenali Berbagai Jenis Sunscreen yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Sunscreen merupakan tahapan akhir setelah menggunakan skincare dan juga tahapan awal sebelum menggunakan makeup. Namun, faktanya banyak orang yang hanya menggunakan sunscreen saat berenang saja bukan sehari-hari. Padahal dalam keseharian setiap orang selalu terpapar oleh sinar matahari. Bahkan di dalam ruangan pun sinar matahari masih dapat masuk dan merusak kulit. Maka dari itu kulit perlu selalu dijaga dengan menggunakan sunscreen.

Selain manfaat sunscreen yang banyak, namun kamu juga harus mengetahui perbedaan berbagai produk sunscreen yang beredar di pasaran. Jangan asal beli, ketahui jenisnya berikut ini agar sesuai dengan jenis kulitmu.

Berdasarkan Tekstur

Memilih sunscreen berdasarkan tekstur akan membantumu menemukan produk yang cocok sesuai dengan jenis kulit. Jika kulitmu kering bisa menggunakan tekstur yang krim. Sedangkan untuk kulit berminyak bisa menggunakan tekstur gel. Atau yang kulitnya normal bisa menggunakan tekstur lotion. Nah, jadi gak perlu bingung lagi kan memilih sunscreen yang cocok?

Copyright : freepik.com/ freepic.dillers

Berdasarkan Cara Kerja

  1. Chemical : Cara kerja sunscreen ini menyerap sinar UVA UVB lalu diubah menjadi panas. Biasanya teksturnya lebih lembut, mudah menyerap, dan tidak meninggalkan white cast. Namun sayangnya tipe seperti ini tidak cocok untuk kulit yang sensitif dan bermasalah karena cara kerjanya tersebut dapat memperburuk produksi sebum di dalam kulit, sehingga hanya cocok untuk kulit normal dan kering saja.
  2. Physical : Cara kerja sunscreen ini adalah dengan memantulkan sinar UVA UVB agar tidak masuk ke dalam kulit atau yang sering disebut juga dengan sun blocking. Tipe seperti ini teksturnya lebih thick dan terkadang menimbulkan white cast. Tapi tipe ini lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit yang bermasalah.

Setelah mengetahui beragam jenis sunscreen, ada baiknya untuk selalu memakai sunscreen minimal 15 menit sebelum terpapar sinar matahari langsung. Semoga bermanfaat ya, ladies.

sumber : liaharahap.com

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading