Sukses

Beauty

4 Makanan yang Harus Kamu Hindari untuk Cegah Kerusakan Rambut

Ladies, memiliki rambut indah memang idaman setiap wanita. Tidak heran banyak produk perawatan rambut yang menawarkan produknya agar kamu mendapatkan rambut yang indah. Masalahnya, rambut yang indah tidak hanya berasal dari perawatan saja namun juga pola makan kamu.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan jenis makanan apa saja yang Anda konsumsi. Dikutip dari Boldsky pada Minggu (5/8/2018) Anda perlu mengurangi dan menghindari empat jenis makanan ini agar terhindar dari permasalahan rambut rusak. Apa saja?

1. Ikan mackerel

Dalam porsi yang kecil, ikan mackerel masih cukup aman dikonsumsi. Namun jika dikonsumsi dalam porsi besar, ikan mackerel justru membuat rambut  rontok. Hal ini dikarenakan ikan mackerel banyak mengandung merkuri yang bisa menyebabkan rambut rontok.

2. Gula

Bukan hal baru jika gula memiliki dampak yang tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Gula akan memperlambat penyerapan protein dalam tubuh. Artinya, ini akan berdampak pada kesehatan rambut.

3. Alkohol

Mengonsumsi alkohol akan mengurangi seng dalam tubuh. Selain itu, juga akan mendehidrasi tubuh. Ini juga akan diikuti dengan terjadi mendehidrasi rambut yang lebih rentan terhadap kerusakan.

4. Diet yang terlalu ketat

Sah-sah saja jika Anda melakukan diet bagi tubuh untuk menjaga keseimbangan nutrisi. Namun kekurangan kalori, vitamin, dan mineral penting akan membuat rambut rusak secara keseluruhan. Untuk itu, penting bagi Anda untuk memahami diet seperti apa yang cocok bagi tubuh.

Ladies, demikian 4 makanan yang harus kamu hindari agar mendapatkan rambut yang bebas rontok. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading