Sukses

Beauty

Berapa Banyak Normalnya Rambut Rontok Dalam Sehari?

Setiap orang pasti mengalami rambut rontok, entah itu dalam keadaan normal atau rontok karena ada masalah rambut dan lain sebagainya. Namun pernahkah kamu penasaran sebenarnya berapa banyak helai rambut rontok yang dikategorikan dalam rontok normal dan tidak?

Rontok normal bisa diartikan rambut memang rontok karena sudah tua dan waktunya berganti dengan rambut yang tumbuh baru, sedangkan rontok tidak normal adalah ketika jumlah helai rambut yang rontok terlalu banyak hingga tak wajar.

Dilansir dari stylecaster.com, rata-rata wanita mengalami kerontokan rambut antara 50 hingga 100 helai rambut per hari. Beberapa wanita bahkan mengalami kerontokan rambut hingga 150 helai.

Rambut dikatakan rontok normal jika hanya 50-100 helai yang rontok per hari/copyright Shutterstock.com

Jika kamu cukup khawatir dengan rambut yang rontok setiap kali menyisir, coba ambil dan kumpulkan semua helai rambut, jika hanya sepuluh hingga 15 helai atau kurang dari 50 helai rambut yang rontok per harinya, kamu tak perlu khawatir ladies.

Ahli mengatakan bahwa 90 persen rambut di kepala berada dalam fase pertumbuhan, sedangkan 10 persen sisanya dalam fase istirahat. Bisa diartikan bahwa 10 persen dari rambut ini akan rontok dengan sendirinya. Kerontokan rambut ini dianggap normal, karena rambut yang rontok sebenarnya menyediakan ruang rambut baru untuk tumbuh.

Tapi bagaimana jika ternyata kamu masih saja khawatir? Cara terbaik adalah mengonsumsi banyak makanan sehat, minum vitamin dan melakukan perawatan rambut agar tebal dan sehat, ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading