Sukses

Beauty

Panduan Perawatan Kulit untuk Remaja, Ada 7 Hal Penting yang Harus Diikuti

Perawatan kulit memang sebaiknya dimulai saat masih remaja. Agar terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnya, kulit perlu dirawat dengan benar. Jangan sampai karena malas merawatnya, kita mengalami berbagai masalah kulit yang serius.

Dilansir dari verywellhealth.com, Jumat (27/7/2018), berikut ini adalah beberapa panduan perawatan kulit yang mudah dan sederhana bagi remaja. Yang jelas, perawatan kulit ini tidak akan merusak anggaran Anda.

1. Produk perawatan kulit yang mahal tidak diperlukan
Lupakan produk-produk yang sedang banyak dibicarakan. Bahkan produk perawatan kulit yang Anda beli di apotek bisa bekerja sangat baik.

Fokuslah pada bagaimana produk tersebut ketika diaplikasikan di kulit Anda. Jika Anda menyukai rasanya di kulit, aroma, dan harganya, produk perawatan kulit tersebut sudah cukup bagus.

2. Membersihkan wajah dua kali sehari
Cuci muka dua kali sehari adalah keharusan, di pagi dan malam hari. Jika Anda berkeringat karena olahraga, sebaiknya lakukan lebih dari dua kali dalam sehari.

3. Menggunakan scrub
Ingat, menggunakan scrub yang terlalu abrasif dapat mengiritasi kulit, membuatnya terlihat lebih merah karena peradangan. Eksfoliasi memang penting, namun ada cara yang lebih lembut untuk melakukannya sebagai bagian dari perawatan kulit.

4. Astringent untuk kulit yang sangat berminyak
Astringent dapat menghilangkan minyak dari permukaan kulit dan membuatnya terasa bersih dan segar. Astringent mengandung asam salisilat yang baik bagi kulit dan jika kulit Anda cenderung sensitif, sebaiknya hindari kandungan alkohol dalam produk apapun.

5. Melembapkan kulit setiap hari
Perawatan kulit berjerawat dapat membuat kulit menjadi kering. Gunakan pelembap yang baik setiap hari dapat membuat kulit menjadi jauh lebih baik.

Usahakan untuk menggunakan produk pelembap yang bebas minyak dan non comedogenic. Selain itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan pelembap yang telah mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

6. Jangan memencet jerawat
Ya, memang hal ini sulit dilakukan, namun cobalah untuk melawan dorongan ini. Memencet jerawat dapat merusak kulit dan menyebabkan munculnya bintik-bintik hitam, serta bekas jerawat.

7. Mencari dermatolog untuk membantu mengobati jerawat
Bahkan jika Anda sudah merawat kulit dengan sempurna, jerawat bisa muncul kapanpun. Jika segala cara yang dilakukan tidak juga bisa mengatasi jerawat, datangi ahlinya atau dermatolog yang bisa membantu Anda.

Semoga infonya bisa bermanfaat buatmu ya ladies. Saatnya untuk lebih rutin lagi melakukan perawatan untuk kulit cantikmu.

Sumber: Liputan6.com

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading