Sukses

Beauty

Kulit Kepala Gatal dan Ganggu? Atasi dengan Cara Instan Ini Yuk!

Salah satu masalah rambut yang bikin jengkel adalah kulit kepala yang gatal. Ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja Ladies. Kulit kepala yang gatal ini biasanya disebabkan oleh kondisi kulit seperti ketombe, alergi, atau karena kondisi rambut yang kotor. Bisa juga karena reaksi dari produk atau perubahan cuaca.

Nah, jika kamu mengalami hal ini secara tiba-tiba, tak usah panik Ladies. Atasi saja dengan cara instan ini.

 

  • Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengganti shampoomu. Kulit kepala pada dasarnya sama dengan wajah, menggunakan sampo yang mengandung terlalu banyak pembersih sangat tidak dianjurkan. Jaga selalu kulit kepala agar kelembapannya seimbang dengan memakai bahan-bahan yang berfungsi melembapkan.
  • Cara kedua yang disarankan adalah dengan mencuci rambut dengan air dingin. Ini bakal membuat rambut terasa bersih dan menghentikan rasa gatal dalam sekejap.
  • Kamu juga disarankan untuk membilas rambut dengan cuka. Cuka mempunyai sifat antibakteri dan antiperadangan sehingga mampu mencegah gatal di kulit kepala. Cuka juga bisa menghilangkan kotoran, minyak, dan serpihan kulit mati di kulit kepala.
  • Secara teratur gunakan masker rambut yang tepat untuk mengelupas ketombe dan kotoran dari kulit kepala.
  • Pakailah produk perawatan kulit yang mengandung lidah buaya, peppermint, dan minyak pohon teh untuk mengurangi iritasi dan kemerahan.
  • Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh dengan air, celupkan bola kapas ke dalamnya, dan dengan lembut aplikasikan pada kulit kepala. Ini akan membantu mencegah kulit kepala terlalu kering yang bisa menyebabkan gatal.

Semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Ladies. Selamat mencoba.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading