Sukses

Beauty

Seberapa Penting Memakai Serum Vitamin C Sejak Dini?

Vitamin C adalah bahan aktif dalam skincare yang terkenal karena manfaatnya. Masalah kulit apapun seperti kusam, hipermentasi, kemerahan, dan sebagainya, vitamin C bisa memberikan pengaruh baik dengan membantu menghilangkan masalah tersebut. Sama seperti vitamin C yang terkandung didalam obat penurun panas dan flu, Vitamin C pada skincare juga memiliki antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas pada wajah.

Dilansir dari theverygirl.com, radikal bebas berasal dari sel-sel dalam tubuh yang terkena polusi udara, emisi kendaraan, asap rokok, debu, dan sinar UV. Nah, nantinya vitamin C akan berguna sebagai antioksidan untuk merangsang produksi kolagen pada kulit untuk orang-orang yang menderita masalah kulit akibat radiasi dan sinar matahari seperti jerawat, berminyak, dan komedo.

Memang, pada dasarnya semua orang sangatlah membutuhkan manfaat dari vitamin C. Jika kamu tertarik menggunakan produk vitamin C seperti serum, pastikan kamu mengecek karakteristiknya terlebih dahulu sebelum pemakaian. Vitamin C memiliki jangka waktu pemakaian 6 bulan sampai 1 tahun sebelum dibuka. Selain itu, disarankan menggunakan vitamin C setiap hari agar bisa memakainya dalam keadaan fresh dan tidak cepat berubah warna maupun bau.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading