Sukses

Beauty

Lagi Trend, Apakah Efek Samping Niacinamide Bisa Mengiritasi Kulit?

Siapa yang tidak tahu dengan bahan skincare ini? Katanya produk dari Korea ini terkenal dengan banyak manfaatnya untuk kulit. Salah satu manfaat niacinamide adalah bisa menghilangkan noda bekas jerawat dan mencerahkan skin tone, maka dari itu niacinamide selalu menjadi favorit di setiap produk kecantikan.

Bahan ini memiliki anti-inflamasi dan bisa melembutkan kulit selama kamu menggunakannya dengan vitamin C. Namun perlu kamu ketahui bahwa ada banyak orang yang tidak cocok dengan niacinamide. Beberapa dari mereka mengaku kulit menjadi breakout dan memerah setelah menggunakan produk yang mengandung niacinamide.

Dilansir dari Be Asia, ada 3 faktor utama mengapa hal itu bisa terjadi, yaitu bisa saja kamu alergi, zat adiktif yang terkandung dalam produk bisa menyebabkan iritasi, atau kamu bisa saja memakai kandungan niacinamide yang terlalu tinggi. Pasalnya ketika kamu mencoba produk yang memiliki konsentrasi yang tinggi, niacinamide bisa menyebabkan iritasi. Namun, itu semua kembali lagi pada kondisi kulit dan keturunan. Jika kamu mencoba suatu produk dan merasa ada perubahan pada kulit seperti kemerahan ada baiknya kamu berhenti menggunakan produk tersebut.

Jika kamu sekarang sedang berjuang menghilangkan kulit yang kemerahan, cobalah produk yang mengandung kafein dan ceramide. Dua bahan ini sangat bagus digunakan saat cuaca panas dan tidak memiliki efek samping. Memang ada baiknya kamu harus tahu betul-betul masalah kulitmu, baru kamu bisa mendiagnosa bahan yang kamu butuhkan dalam suatu produk.

Yuk mulai sayangi kulitmu!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading