Sukses

Beauty

Terbiasa Pakai Pelembap Berlebihan, Kenali Bahayanya Buat Kulit Kamu

Bagi sebagian besar wanita, pelembap menjadi salah satu produk kecantikan yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Wanita wajib memakai pelembap demi dapatkan kulit yang senantiasa awet muda, kencang dan terawat. Tapi tahukah kamu ladies, memakai pelembap kulit berlebihan berdampak buruk buat kecantikan dan kesehatan kulit.

Melansir dari laman Allwomanstalk.com, menggunakan pelembap secara terus menerus apalagi berlebihan bisa membuat kulit kehilangan kelembapan alaminya. Sebuah survei yang dilakukan di Eropa, penggunaan pelembap kulit juga memicu kulit kering dan bersisik saat penggunaan pelembap dihentikan.

Lebih mengerikan lagi, kulit juga rentan mengalami bintik-bintik hitam serta berjerawat akibat pemakaian pelembap. Para ahli percaya jika menggunakan pelembap secara berlebihan bisa menyebabkan akumulasi sel-sel kulit mati, kulit kering, pori-pori kulit membesar dan meningkatkan risiko jerawat.

Agar kulit tetap sehat dan cantik, sebaiknya penggunaan pelembap dilakukan secara bijak dan jangan terlalu berlebihan. Gunakan pelembap secukupnya saja. Pastikan juga untuk menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, gunakan pelembap dalam jumlah normal. Sementara bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, usahakan untuk menggunakan pelembap dalam jumlah sewajarnya, jangan sampai berlebihan agar kulit tidak terlalu menkilap.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading