Sukses

Beauty

Redakan Luka Bakar Karena Sinar Matahari dengan Buah Semangka

Ladies, paparan sinar matahari bisa merusak kulit. Jika tak dilindungi dengan baik, kulit bisa terbakar sinar matahari jadi memerah atau bahkan gosong. Parahnya, kulit juga bisa terluka lho.

Well, tak ingin mengalami kulit rusak karena sinar matahari? Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan buah semangka. Ternyata ada satu resep sederhana yang bisa meredakan rasa nyeri dari luka bakar karena matahari dengan buah yang kaya kandungan air ini Ladies.

Caranya pun ternyata sangat mudah Ladies. Kamu tinggal mengirisnya menjadi beberapa bagian. Sisihkan daging buah semangka untuk dimakan dan pastikan untuk meninggalkan sedikit pada bagian kulit untuk mengatasi masalah luka bakar pada kulit. Gosokkan sisi dalam kulit buah semangka di atas luka bakar karena sengatan matahari.

Semangka ternyata kaya akan kandungan air dan juga lycopene. Selain itu juga ada antioksidan yang kuat yang akan selama ini dikenal sangat dibutuhkan oleh kulit. Semangka memang terbukti sangat bisa untuk melembapkan kulit dan mengurangi peradangan karena sengatan matahari lho Ladies.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading