Sukses

Beauty

Cara Efektif Mengetahui Foundation yang Cocok Pada Kulitmu

Untuk kamu yang sering memakai makeup, pasti sudah tidak asing lagi dengan foundation. Foundation merupakan langkah dasar memakai makeup agar riasan tahan lama dan terlihat sempurna. Foundation juga berfungsi untuk menutupi pori-pori serta menutupi kekurangan pada wajah seperti noda bekas jerawat, kulit yang belang, dan sebagainya. 

Namun, seringkali para perempuan selalu bingung dan akhirnya salah membeli foundation karena tidak tahu cara yang tepat saat memilih foundation. Dilansir dari Be Beautiful, yang harus selalu kamu ingat adalah hindari membeli foundation via online jika kamu belum pernah mencoba sebelumnya dan masih belum tahu shade apa yang cocok untuk warna kulit.

Sebaiknya kamu membeli di toko kosmetik langsung agar bisa mencari shade yang cocok. Setelah kamu mencobanya, jangan langsung beli dan pergi begitu saja. Biarkan foundation tersebut meresap ke dalam kulit dan membaur dengan udara beberapa menit agar kamu bisa melihat mana foundation yang tepat. Selain itu, kamu juga bisa mengecek foundation dengan beberapa cara berikut  ini :

  1. Selalu cek foundation kamu di bawah sinar matahari yang alami. Hal itu akan memudahkanmu mengetahui apakah foundationtersebut cocok atau tidak.
  2. Cobalah mengetes foundation dengan mengaplikasikannya pada sekitar rahang. Warna kulit pada rahang merupakan warna kulit aslimu, jadi kamu bisa mencobanya agar cocok dengan skin tonekamu.
  3. Pahami juga undertone pada kulitmu. Berbeda dengan skin tone, undertone adalah warna dasar pada kulit yang tidak akan berubah. Undertone bisa dikategorikan menjadi cool, warm, dan netral. Cara untuk mengetahui undertone bisa kamu ketahui dengan melihat warna urat nadi pada pergelangan tangan. Kalau urat nadi berwarna cenderung kehijauan maka undertone kamu adalah warm, berwarna biru atau keuangan berarti cool, dan jika kamu merasa sulit membedakan apa warna urat nadimu itu berarti undertone kulitmu netral.
  4. Carilah yang sesuai dengan jenis kulit. Misalnya untuk kamu yang punya kulit kering bisa mencoba foundation yang mampu melembapkan kulit.
  5. Tentukan juga hasil apa yang kamu inginkan pada riasanmu. Kamu bisa memilih antara matte, semi-matte, dewy atau illuminating and sheer yang sesuai dengan kulitmu.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mengetahui foundation yang cocok untuk kulitmu. Selain itu, penting juga untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa sebelum membelinya ya, ladies.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading