Sukses

Beauty

Cari Tahu Masker yang Cocok Sesuai Jenis Kulit Biar Gak Gampang Breakout

Kegiatan maskeran pastinya akan terasa relaks dan menyenangkan jika dilakukan saat akan beristirahat. Setelah memakai makeup dan terkena polusi seharian, kulitmu membutuhkan perawatan untuk detox dan hidrasi dengan memakai masker. Apalagi saat ini telah banyak jenis maskerĀ dengan beragam fungsi yang beredar di pasaran.

Namun, jangan asal beli karena banyak yang memberikan testimonial. Baiknya kamu harus terlebih dahulu apakah masker tersebut cocok atau tidak dengan jenis kulitmu. Yuk intip masker apa yang cocok dengan kulitmu!

1. Kulit berminyak - Peel off masks
Masker peel off masks sangat cocok untuk masalah kulit berminyak karena bentuknya yang gel dan bisa berubah menjadi kering jika dibiarkan sesuai waktu pemakaiannya. Hal ini karena masker bermanfaat untuk menyerap sel kulit mati dan memperbaiki sel-sel dalam kulit. Jadi jika kamu merasa memiliki kulit yang breakout dan berminyak, peel off mask adalah pilihan yang tepat.

2. Kulit kering dehidrasi - Sleep masks
Memakai sleep masks akan membuat kulitmu menjadi lebih cepat lembap. Nutrisi yang ada pada sleep masksĀ bisa memberikan nutrisi pada kulit di malam hari saat tidak terkena sinar matahari. Pastinya setelah bangun tidur, kulitmu akan terasa lebih kenyal dan halus.

3. Kusam dan pori-pori besar - Bubble masks
Masker ini telah menjadi tren karena bentuknya yang unik seperti foam yang menggumpal menyerupai awan. Foam tersebut berfungsi untuk meremajakan kulit. Jika kamu memakainya secara rutin, maka kamu bisa memiliki wajah dengan pori-pori yang lebih mengecil dan lembap.

4. Kulit iritasi dan sensitif - Sheet masks
Masker ini dikenal karena memiliki banyak serum yang bisa membuat kulit memiliki antioksidan. Kulitmu jadi makin lembap dan dewy ala wanita Korea jika memakai masker ini.

Nah, itulah masker yang cocok untuk jenis kulit. Semoga bermanfaat!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading