Sukses

Beauty

Rambut Basah Kehujanan, Begini 4 Caranya Agar Tidak Rontok

Sekarang hujan memang sedang tidak musim, namun ada kalanya kamu perlu hati-hati dan menjaga kesehatan saat hujan tiba-tiba turun. Karena ternyata, tanpa diketahui banyak orang, hujan juga bisa merusak rambut dan membuat rambut rontok lho.

Kandungan asam pada air hujan yang turun pertama kali atau di hujan masa-masa awal bisa menimbulkan rambut rentan rontok. Seperti dilansir dari Boldsky, ini cara merawat rambut basah agar tidak rontok karena kehujanan.

1. Segera keramas
Setelah kehujanan, segera mandi dan keramas dengan air hangat. Cara ini bukan hanya bisa membersihkan tubuh dari air hujan, namun juga bisa menghangatkan tubuh dan menghilangkan air hujan yang asam yang berisiko menimbulkan rambut rontok.

2. Gunakan kondisioner
Setelah mencuci rambut, bilas bersih dan oleskan kondisioner. Karena setelah kehujanan biasanya rambut akan lebih keriting dari biasanya. Kondisioner akan menjaga kelembapan dan menjaga kehalusan batang rambut.

3. Keringkan rambut
Setelah itu, segera keringkan rambut. Karena rambut yang basah lebih berat sehingga membiarkan rambut basah terlalu lama akan menarik akar rambut sehingga mudah rontok.

4. Beri vitamin
Jangan lupa beri vitamin rambut untuk memelihara rambut tetap subur dan mempertahankan kekuatan akar rambut.

Jadi, jangan mengabaikannya ladies! Bukan hanya bikin deman dan pilek saja, ternyata kehujanan juga bisa membuatmu kehilangan banyak rambut karena rontok terkena air hujan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading