Sukses

Beauty

Tips Membeli Kosmetik ala MUA Kenamaan Ryan Ogilvy

Ladies pernahkah kamu kebingungan ketika membeli makeup? Tentu ada perasaan ‘cocok nggak yah sama aku?’ atau ‘bikin iritasi nggak makeup tersebut?’. Membeli makeup sama halnya dengan membeli pakaian. Kita harus mencoba dulu dengan wajah kita, agar kita puas saat menggunakan makeup tersebut.

Lalu bagaimana agar tidak salah dalam membeli produk kosmetik? Nah, MUA ternama Ryan Ogilvy memberikan tips bagaimana  menemukan dengan benar item kosmetik yang sesuai dengan wajahmu. Yuk intip di sini.

1. Foundation
Sebaiknya kamu mencoba foundation yang akan dibeli. Gunakan pada wajah, namun jangan langsung kamu beli, cobalah gunakan dulu selama beraktivitas.

"Misal kita di mall coba foundation, kita gunakan dulu foundation tersebut, terus bawa nonton, bawa jalan, baru tahu efeknya seperti apa," kata Ryan saat ditemui beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Biasanya kita mengoles foundation di tangan ketika hendak membeli. Padahal, hasil yang tampak tidak merepresentasikan bagaimana cairan tersebut menempel di wajah nantinya.

"Kalau pakai foundation jangan coba di tangan saja terus bilang cocok. Lighting konter kosmetik sudah diformulasikan biar kelihatan bagus. Jadi bawa jalan, cobain, makan, atau nonton karena foundation warnanya suka tiba-tiba turun jadi kegelapan atau tiba-tiba naik sampai mukanya kayak abu-abu. Jangan ragu untuk mencoba tester foundation pada wajah,” paparnya.

2. Lipstik
Ryan menyarankan untuk mengelap terlebih dahulu lipstik yang akan kita coba. Seperti menggunakan cotton bud agar lebih bersih.

“Kalau lipstik kan pasti dicoba banyak orang, jadi sebaiknya bersihkan dahulu. Konter kosmetik tersebut pasti menyiapkan alat pembersih kok,” tambahnya.

3. Bedak
Sebaiknya kamu menggunakan kuas atau sponge pribadi untuk mencoba bedak. Karena alas bedak tersebut belum tentu bersih. Jadi tidak ada salahnya untuk menggunakan kuas atau sponge pribadi untuk menghindari dari iritasi seperti jerawat.

Nah Ladies, jangan sembarangan dalam membeli suatu produk di konter kosmetik ya. Kamu harus tahu betul mana produk yang pas untukmu. Setelah itu baru masukkan tas belanjamu dan bawa ke kasir. Selamat berbelanja ya! 

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading