Sukses

Beauty

Mengenal Chizu Saeki Method, Metode Skin Care yang Boleh Kamu Coba

Pernahkah kamu merasa penasaran mengapa kulit wajah wanita Jepang tampak sangat mulus dan cantik meski tanpa makeup? Selain karena memiliki gaya hidup yang sehat, wanita Jepang juga ternyata senantiasa merawat kulitnya dengan berbagai produk skin care. Salah satu metode perawatan dari Jepang yang sempat viral beberapa tahun belakangan, akhir-akhir ini kembali viral karena banyak beauty influencer yang mempraktikkannya. Metode perawatan tersebut adalah Chizu Saeki Method. Selain terbukti ampuh menghasilkan kulit wajah yang sehat, metode ini pun banyak dicoba karena menggunakan bahan-bahan yang harganya terjangkau. Sebelum rasa penasaran kamu semakin dalam, yuk ketahui penjelasan lengkap tentang Chizu Saeki Method lewat artikel berikut!

Apa Itu Chizu Saeki Method?

Metode ini pertama kali dikenalkan oleh seorang skin care expert asal Jepang yang bernama Chizu Saeki. Selain sudah memiliki pengalaman bekerja di Industri kecantikan seperti Guerlain dan Dior, beliau juga membuat buku dengan judul “The Japanese Skincare Revolution” yang berisi tentang cara-cara mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik tanpa mengenal usia. Di usia lanjutnya yang sudah mencapai 75 tahun, beliau masih tetap memiliki kulit yang sehat berkat mempraktikkan metode tersebut secara rutin. Selain terbukti ampuh menghasilkan wajah yang sehat dan mengatasi masalah penuaan dini, mempraktikkan Chizu Saeki Method juga cukup mudah karena bahan-bahan yang diperlukan tergolong terjangkau dan mudah ditemukan dimana-mana.

Tips Menjaga dan Merawat Kulit Wajah ala Chizu Saeki

Dalam bukunya karangannya, Chizu Saeki memberikan empat tips yang dapat membantu para wanita untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan awet muda. Di antaranya:

  • Tips pertama adalah dengan membebaskan kulit selama 24 jam atau sehari penuh dalam satu minggu tanpa menggunakan skin care atau makeup. Hal tersebut akan membantu kulit kamu dapat ‘bernapas bebas’ dan beristirahat.
  • Tips kedua, beliau menyarankan untuk meminimalkan penggunaan produk skin care. Menggunakan empat produk secara rutin setiap hari saja sebenarnya sudah cukup, yaitu menggunakan pembersih wajah, toner, pelembap, dan juga tabir surya. Terlalu banyak menggunakan produk skin care setiap hari justru bisa berdampak negatif bagi kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.
  • Tips ketiga adalah dengan memanfaatkan minyak alami yang muncul di sekitar area T-zone untuk melembapkan daerah sekitar mata. Hal tersebut ternyata akan membuat kulit di area tersebur jadi lebih lembap sekaligus mencegah penuaan dini.
  • Tips keempat adalah memikirkan dan memandangi wajah lelaki tampan. Memang terdengar nyeleneh sih, tapi menurut Chizu Saeki, tips ini dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus mencegah penuaan dini. Tertarik mencobanya, tidak?

Baca Juga: Rutinitas Skin Care Minimalis: Alternatif untuk Mengatasi Jerawat
Mempraktikkan Chizu Saeki Method dengan DIY Sheet Mask

Tanda-tanda kulit sehat adalah warnanya merata, bertekstur kenyal, serta terjaga kelembapannya. Hal tersebut tentunya sangat sesuai dengan yang ditekankan dalam ajaran Chizu Saeki Method. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang lembap adalah dengan mengenakan masker secara rutin. Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan juga cukup simpel, yakni kapas secukupnyw, air matang, dan juga toner kesayangan.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan setelah menyiapkan semua bahannya adalah merendam atau mencelupkan kapas ke dalam air matang yang ditaruh di dalam mangkuk. Setelah itu, angkat kapas kemudian peras hingga tak ada air yang menetes lagi. Langkah selanjutnya, kamu bisa menuangkan toner secukupnya pada kapas yang telah dibasahi. Sebelum menempelkan kapas tersebut ke permukaan wajah, bagilah kapas secara tipis-tipis terlebih dahulu. Tempelkan kapas-kapas tersebut ke seluruh permukaan wajah kecuali daerah mata, hidung dan mulut. Setelah itu diamkan hingga tiga menit.

Saat memakai DIY masker ini, toner akan secara efektif terserap ke dalam kulit. kamu pun tak perlu khawatir karena hasilnya akan dapat langsung dirasakan. Dengan mempraktikkan cara mudah ini, kulit wajah akan terjaga kelembapan dan terbebas dari berbagai masalah kulit. Perlu diingat juga, agar hasilnya lebih maksimal, jangan lupa praktikkan Chizu Saeki Method setiap hari, ya. Selamat mencoba!

Baca juga: Rahasia Kulit Awet Muda Wanita Jepang

(vem/sociolla/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading