Sukses

Beauty

Stop Percaya 3 Mitos Kecantikan Ini Jika Ingin Kulit Sehat

Setiap wanita jelas ingin tampil cantik dan menarik. Karena itu beberapa percaya dengan mitos kecantikan demi tampil sempurna. Tapi ternyata tak semua mitos itu benar.

Mungkin kamu juga merupakan salah satu yang masih percaya pada mitos-mitos kecantikan, khususnya di malam hari. Contoh yang paling umum adalah tidur yang cukup akan mempengaruhi keadaan kulit dan tubuh.

Tidur memang dapat melemaskan otot, memungkinkan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri, bahkan dapat membantu mencegahmu makan berlebihan. Namun, berhentilah percaya pada beberapa mitos kecantikan kecantikan di malam hari seperti disebutkan dalam sleep.org, Kamis (19/7/2018) di bawah ini, penasaran?

1. Vaseline adalah krim malam yang sempurna

Gel Petroleum tidak memiliki apa pun yang dapat mencegah penuaan. Pelembap yang kuat seharusnya dapat membuat kerutan menghilang sama sekali, bukan membuatnya tidak terlihat jelas hanya untuk sementara.

Di malam hari, kamu tetap harus menggunakan krim malam yang mengandung bahan aktif yang telah terbukti secara klinis. Contohnya produk-produk kecantikan yang mengandung retinol, retinoid, peptida, atau vitamin C.

2. Kamu bebas tidur selama apa pun di malam hari

Waktu tidur di akhir pekan tidak akan dapat menggantikan waktu tidur yang terganggu sepanjang minggu. Hal yang pasti harus dilakukan adalah menetapkan jadwal tidur yang sehat.

3. Waktu tidur terbaik adalah 8 jam

Memang benar bahwa orang dewasa membutuhkan waktu delapan jam untuk tidur di malam hari. Namun, ternyata waktu tidur sangat tergantung pada masing-masing individu.

Bagi kebanyakan orang dewasa, jumlah waktu tidur yang sempurna adalah antara tujuh sampai sembilan jam dalam semalam. Namun, satu-satunya cara untuk mengetahui angka idealnya adalah dengan mencoba membiarkan diri tidur tanpa jam alarm selama satu minggu, maka pola tidurnya akan muncul dengan sendirinya.

Nah, masih percaya mitos-mitos tadi?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading