Sukses

Beauty

Usia 30 Tahun, 5 Perlakuan Istimewa Ini Bisa Kamu Berikan Pada Kulit

Usia 30 tahun adalah batasan usia untuk mendapatkan segala yang kamu inginkan dalam hidupmu. Pekerjaan, rumah, dan pasangan hidup tentunya sudah ada, namun apakah kamu masih memiliki kulit yang sehat? Pasalnya, usia 30 merupakan usia pertanda akan datangnya garis-garis halus serta keriput pada kulit. 

Jangan panik dan bingung untuk kamu yang memulai usia 30 tahun. Kulitmu tentunya tidak akan berubah drastis menjadi keriput seluruhnya. Namun untuk mencegah hal tersebut, kamu harus tetap merawat kulit agar tidak cepat kasar dan keriput. Ladies, berikut 5 hal yang bisa lakukan pada kulitmu sebelum garis halus dan keriput melanda.

1. Lakukan eksfoliasi
Sel kulit mati yang menumpuk tidak hanya membuat breakout tapi juga memperjelas garis-garis halus. Untuk itu perlu melakukan scrub wajah seminggu sekali untuk menghindari kedua masalah kulit tersebut.

2. Hilangkan kebiasaan mencuci wajah dua kali sehari
Ketahuilah bahwa kamu bukan anak remaja yang harus menghilangkan minyak pada wajah dan melakukan double cleansing. Membersihkan wajah dua kali sehari hanya akan membuat kulit dehidrasi dan keriput. Maka dari itu gantilah skincare malam dengan pembersih yang ringan seperti micellar water.

3. Gunakan eye cream
Sering lembur akan membuat bagian bawah mata menjadi cepat berwarna gelap dan keriput, untuk itu perlu menggunakan eye cream yang bagus untuk menjaga kelembapan.

4. Selalu pakai SPF
Untuk melindungi dari bahaya sinar matahari, pakailah semua produk kecantikan seperti pelembap, makeup, maupun parfum yang mengandung SPF.

5. Istirahat yang cukup
Tidak ada yang bisa menggantikan krim dan pembersih yang bisa menggantikan kualitas istirahat yang cukup. Tidur saat malam hari sangat bermanfaat untuk kulit memperbaiki bagiannya sendiri dengan bantuan kolagen.

Usia 30 bukanlah usia yang harus membuatmu cemas terhadap kulit, karena dengan melakukan perawatan yang tepat bisa menjaga kulitmu tetap terawat dan awet muda.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading