Sukses

Beauty

Ikuti 5 Langkah Ini untuk Miliki Tangan Selembut Sutra

Tangan adalah salah satu bagian tubuh yang sering digunakan untuk beraktivitas. Hal inilah yang bisa memicu kulit tangan menjadi lebih cepat keriput dari kulit bagian tubuh lainnya. Enggak hanya pada kulit wajah, ternyata kulit yang kering dan rusak juga bisa terjadi pada kulit bagian mana saja terutama tangan. Maka dari itu sangatlah penting untuk mengetahui tips merawat kulit agar terhindar dari penuaan.

Jadi, apakah kamu ingin memiliki kulit yang lebih lembut dari sebelumnya? Coba beberapa tips merawat tangan berikut ini yuk!

1. Gunakan anti-aging hand cream

Jika saat ini kamu hanya merawat kulit wajahmu, baiknya mulai sekarang rawatlah dengan cara yang sama pada tanganmu. Pakailah hand cream yang tidak hanya melembapkan, namun juga mencerahkan dan melembutkan seperti krim wajah yang kamu pakai sehari-hari.

2. Pakai sarung tangan

Mandi memakai air hangat dan kegiatan membersihkan rumah hanya akan membuat kulitmu yang kering semakin keriput. Pakailah sarung tangan saat akan mencuci piring atau kegiatan lainnya yang berhubungan dengan sabun cuci. Selain itu, cobalah mengoleskan lotion sebelum memulai aktivitas.

3. Perhatikan pemakaian nail polish

Saat ini telah banyak merkĀ nail polish yang menghilangkan zat kimia pada produknya dan menggantinya dengan kandungan minyak essential yang sangat bagus untuk merawat kuku biar tetap kuat dan lembap.

4. Oleskan cuticle oil

Kutikula merupakan bagian kuku yang paling penting untuk dirawat, maka dari itu kamu perlu menggunakan minyak kutikula agar tangan terlihat lebih muda dan berkilau. Minyak ini bisa kamu gunakan beberapa kali untuk menjaga kelembapannya.

5. Pakai sunscreen

Memang sih biasanya kamu selalu pakai sunscreen, tapi tanpa sadar kamu hanya mengoleskannya pada jari-jari dan punggung tangan saja. Padahal, telapak tangan juga perlu untuk dioleskan suncreen. Gunakan handcream yang mengandung SPF agar bisa terhindar dari sinar matahari langsung. Hal itu akan membantu kulitmu terhindar dari keriput, sinar matahari dan masalah kulit lainnya.

Kulit tangan adalah bagian kulit yang harus selalu kamu rawat setelah kulit wajah. Enggak mau kan punya wajah yang muda tapi ternyata tangannya keriput? Yuk mulai rawat dari sekarang!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading