Sukses

Beauty

Wajah Kilang Minyak? Yuk Atasi dengan 3 Trik Instan Ini!

Sering merasa kesal karena punya wajah berminyak? Memiliki wajah berminyak pasti akan membuat makeup pada wajah menjadi cepat luntur dan mengganggu penampilan. Malahan jika kamu selalu terkena sinar matahari, wajahmu akan semakin banyak memproduksi minyak.

Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah menggunakan primer sebagai dasar untuk makeup. Pengaplikasian primer akan membuat wajahmu bisa menahan minyak berlebih. Selain itu, ada trik yang lebih ampuh agar bisa terhindar dari wajah berminyak. Dilansir dari Stylecraze, berikut ini langkah yang bisa kamu lakukan.

1. Eyeshadow
Jika kamu memiliki kelopak mata yang berminyak, pakailah eyeshadow yang bisa menyamarkan hal tersebut. Kamu juga bisa mengaplikasikan primer terlebih dahulu sebelum memakai eyeshadow. Langkah ini dilakukan agar bisa mencegah makeup cepat memudar dan berantakan.

2. Kertas minyak
Jangan lupa selalu siapkan kertas minyak saat kamu akan bepergian. Kertas penyerap minyak atau face paper akan bisa menyerap minyak yang ada di wajah. Tempelkan pada area yang berminyak dan tunggu sampai minyak benar-benar terserap dalam kertas. Hal ini bisa menghilangkan minyak tanpa harus menghapus makeup.

3. Bedak mineral
Bedak ini adalah bedak yang terbuat dari bahan mineral alami yang berbentuk bubuk. Bedak mineral berguna untuk meminimalisir tampilan minyak pada wajah ber-makeup. Hal ini akan membantu wajah agar terlihat bersinar alami.

Setelah mengetahui trik instan untuk mengatasi wajah berminyak, ada baiknya selalu menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk kulit berminyak. Selain itu baiknya tidak hanya fokus pada makeup, namun juga pada perawatan kulit agar bisa terbebas dari minyak.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading