Sukses

Beauty

Kapur Barus Untuk Merawat Kulit, Tertarik Mencoba?

Perawatan kulit menjadi hal yang penting bagi wanita. Perawatan yang tepat akan membuat kulit jadi sehat dan senantiasa cerah dan berseri.

Kamper biasanya digunakan untuk menghilangkan bau apek di lemari pakaian. Namun apa jadinya jika kamper ini dijadikan sebagai bagian dari perawatan kulit?

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa kamper yang dibuat dalam formula minyak yang baik untuk perawatan kulit. Minyak ini diekstrasi dari pohon Cinnamomun Camphora yang memiliki sifat terapeutik yang efektif dalam alami. Seperti dikutip dari Boldsky pada Kamis (19/7/2018), minyak kamper ini bisa dijadikan sebagai alternatif produk perawatan kulit. Apa saja manfaatnya?

1. Melawan jerawat
Kamper memiliki efek yang mendinginnya. Untuk itu, kamper bisa menjadi anti inflamasi, anti bakteri, anti septik, dan anti jamur yang membuatnya melawan jerawat dan infeksi kulit. Minyak kamper juga berfungsi untuk iritasi dan kemerahan.

2. Menenangkan luka bakar dan meredakan gatal
Selain jerawat, minyak kamper bisa digunakan untuk pengobatan luka bakar ringan dan menghilangkan bekasnya. Efeknya yang sejuk akan menenangkan saraf pada kulit dan mengobati gigitan serangga.

3. Memudarkan noda dan bekas jerawat
Tak hanya membasmi jerawat, kamper pun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada kulit. Kamu hanya perlu mencampurkan minyak kamper pada masker wajah.

4. Mengobati infeksi
Efek menenangkan dari kamper membuatnya dapat digunakan untuk segala jenis infeksi jamur dan bakteri. Jika kamu jeli, minyak kamper kerap dimasukkan dalam produk kosmetik.

5. Meredakan nyeri, peradangan, dan gejala eksim
Ketika dioleskan pada kulit, kapur barus dapat membantu meringankan rasa sakit dan peradangan. Ini mematikan ujung saraf sensorik kulit, menghilangkan rasa sakit dan peradangan, serta mencegah kemerahan.

Pada anak-anak, kamper dapat mengurangi gejala eksim dengan mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Well, apakah kamu tertarik untuk mencoba perawatan ini Ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading