Sukses

Beauty

Usia Tiga Puluh, Ini Perawatan Wajah yang Paling Tepat

Kebutuhan kulit untuk dirawat akan lebih serius saat usia menginjak kepala tiga. Bukan hanya elastisitas yang akan menurun, jumlah kolagen juga akan berkurang seiring bertambahnya usia. oleh karena itu perawatan usia 30 sangat dibutuhkan.

Ketika Anda menyadari kulit mulai menampakkan tanda-tanda penuaan jangan tunggu lama, segera lakukan perawatan maksimal untuk mendapatkan wajah yang tetap cantik di usia kepala tiga. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (20/7/2018), lakukan perawatan wajah sederhana berikut ini untuk dapatkan kecantikan di usia matang.

1. Gunakan masker anti aging
Masker anti aging, khususnya yang Anda dibuat menggunakan bahan-bahan alami dapat bekerja baik pada kulit. Ketika Anda memasuki usia matang, kulit semakin sulit menerima senyawa kimia, sehingga menggunakan bahan alami akan lebih bekerja dengan baik.

Menggunakan masker yang rutin dapat memperbaiki tekstur wajah akibat tanda penuaan yang muncul seperti keriput. Gunakan setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Lakukan eksfoliasi
Pada usia yang semakin bertambah tentunya Anda membutuhkan usaha yang lebih untuk perawatan kecantikan, salah satunya melakukan eksfoliasi menggunakan scrub. Kegiatan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori. Anda dapat memilih menggunakan bahan alami sebagai bahan dasar seperti gula, lemon atau madu.

Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit/copyright Shutterstock.com

3. Gunakan tabir surya
Jangan pernah keluar rumah tanpa menggunakan sunscreen atau perlindungan dari sinar matahari. Jangan sampai kulit Anda terkena paparan sinar matahari langsung. Sinar UV yang mengenai kulit akan merusak kulit secara perlahan, terlebih bagi kulit Anda yang sudah memasuki usia matang.

4. Pilih krim malam
Perhatikan pemilihan krim malam khususnya untuk wanita dengan usia 30an. Pilihlah krim malam yang mengandung bahan alami. Jika sebelum usia matang Anda masih belum terbiasa menggunakan krim malam, saat usia sudah memasuki 30 tahun, gunakanlah secara rutin. Krim malam membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat tanda-tanda penuaan saat anda tertidur. Pada malam hari, kulit memperbaiki diri lebih efektif.

Jangan sampai menunggu kulit keriput dulu baru punya inisiatif untuk merawat kulit ya ladies. Yuk rawat kulit dari sekarang!

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading