Sukses

Beauty

Awas, Kebiasaan Mengelap Keringat Bisa Sebabkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang mengganggu. Ladies, jerawat timbul karena banyak hal. Salah satunya adalah karena kamu kurang menjaga kebersihan. Tahukah kamu bahwa kebiasaan mengelap keringat ternyata juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah?

Saat berkeringat tentu kita akan merasa risih. Nah, mayoritas orang akan otomatis menyeka keringat yang muncul di wajah dengan menggunakan handuk atau kain bersih. Hal ini ternyata cukup berbahaya untuk wajah. Menurut American Academy of Dermatologi, gerakan mengelap keringat pada wajah dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan munculnya jerawat.

Ladies, saat keringat muncul atau menetes di wajah, yang perlu kamu lakukan adalah dengan menepuk-nepuk keringat dengan handuk sehingga kulit tidak tergores dan terhindar dari iritasi. Gesekan akibat handuk atau kain ternyata malah membuat kulit jadi rapuh.

Ada juga juga orang yang secara reflek mengelap keringat dengan menggunakan punggung tangan. Hal ini juga sangat amat kurang baik dilakukan karena hanya akan membuat kotoran dan juga bakteri tercampur dengan keringat. Ini akan menyumbat pori-pori.

Nah, saat kamu berkeringat, alangkah lebih baik untuk mengambil kain dan menepuk keringat yang menetes di wajah. Setelah beraktivitas, jangan lupa untuk menggunakan pembersih wajah yang lembut tanpa minyak untuk memastikan semua kotoran hilang ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading