Sukses

Beauty

2 Minyak Alami yang Aman untuk Perawatan Kulit Sensitif Kamu

Memiliki kulit yang terawat dan cantik alami tentu menjadi impian dari semua wanita. Dan untuk mendapatkan kulit yang cantik ini, beragam perawatan pun tidak segan untuk dilakukan. Mulai dari perawatan yang memanfaatkan bahan alami, menggunakan produk kosmetik terbaik hingga melakukan perawatan mahal di klinik kecantikan.

Untuk memiliki kulit yang senantiasa terawat, diwajibkan bagi kita agar membersihkan sisa makeup setiap kali memakai makeup. Tapi sayangnya, bagi pemilik kulit sensitif memilih pembersih makeup yang tepat bukanlah perkara mudah.

Melansir dari laman stylecraze.com, memakai pembersih makeup yang salah bisa menyebabkan kulit kering, kulit kusam, berkomedo hingga berjerawat. Tidak jarang penggunaan pembersih yang kurang tepat akan menyebabkan kulit terasa seperti terbakar dan panas. Lantas, bagaimana untuk memiliki pembersih yang tepat?

Minyak alami zaitun dan virgin coconut oil aman buat kulit sensitif/copyright shutterstock.com

Usahakan agar menggunakan pembersih makeup alami ladies. Ada dua jenis minyak alami yang aman digunakan untuk membersihkan makeup buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Minyak alami tersebut adalah minyak zaitun dan virgin coconut oil (minyak kelapa).

Nutrisi yang terkandung di dalam dua minyak ini tak hanya baik dalam mengangkat sisa makeup. Lebih jauh, nutrisi di dalam keduanya juga ampuh membuat kulit tampak lembab alami, kulit lebih cerah dan sel kulit mati terangkat dengan baik. Penggunaan minyak ini sebagai pembersih makeup juga bisa membuat kulit tampak awet muda.

Beberapa penelitian menyebutkan jika antioksidan di dalam virgin coconut oil ampuh memerangi radikal bebas dan sinar UV. Ini juga ampuh membuat kulit tampak lebih kencang dan terawat. Well ladies, jika kamu memiliki kulit sensitif, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan kedua minyak alami ini untuk menghapus sisa makeup dan merawat kulit.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading