Sukses

Beauty

Haruskah Double Cleansing Saat Tidak Memakai Makeup?

Untuk kamu yang suka dengan dunia kecantikan, pasti sudah tidak asing dengan yang namanya 'double cleansing'. Cara pembersihan wajah ini menjadi populer di internet karena merupakan bagian dari korean step skincare routine yang menjadi terkenal.

Double cleansing adalah pembersihan wajah dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak yang bisa mengangkat sisa makeup dan kotoran. Setelah itu cleansing dilakukan kedua kalinya dengan memakai pembersih berbahan air sebagai tahap akhir.

Pembersihan wajah sering dilakukan saat memakai makeup yang tebal, namun apakah harus tetap melakukan double cleansing saat tidak memakai makeup? Jawabannya adalah iya.

Meskipun selama seharian kamu tidak memakai makeup, namun penting untuk tetap memakai sunscreen. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Maka dari itu kamu harus tetap melakukan double cleansing untuk menghapus sisa-sisa sunscreen. Tidak hanya sisa sunscreen, kotoran seperti minyak, keringat, bakteri, sel kulit mati, serta polusi juga harus tetap dibersihkan dengan air agar wajah tetap bersih saat tidur.

Melakukan double cleansing sangatlah penting, karena hal itu akan membantu sel kulit beregenerasi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Manfaat lain double cleansing adalah bisa membantu skincare routine malam seperti serum dan essence mampu lebih menyerap dalam kulit.

Namun kabar baiknya, dilansir dari Be Asia ada waktu tertentu yang tidak terlalu penting untuk membersihkan wajah, yaitu pada pagi hari. Alasannya jika kamu dalam satu hari penuh membersihkan wajah secara berlebihan maka hal itu bisa menyebabkan kulit iritasi dan kering karena kehilangan minyak alami. Namun, jika kamu setiap saat membersihkan wajah tapi tidak terjadi apapun maka hal itu kembali lagi pada kondisi dan jenis kulit masing-masing.

Nah ladies, meskipun setelah beraktivitas sangat capek dan lelah bukan berarti kamu bisa malas dalam membersihkan wajah. Kulit yang bersih adalah sumber kebahagiaan juga, jadi harus selalu dirawat setiap saat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading