Sukses

Beauty

Mengenal AHA, Kandungan pada Produk Kecantikan yang Bikin Kulit Lebih Cerah

Memiliki kulit wajah yang cerah dan tanpa noda jerawat, memang selalu menjadi dambaan setiap perempuan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit lebih cerah dan cantik menawan. Kamu bisa memulai dengan memilih makanan yang sehat untuk kulitmu dan pilih produk perawatan wajah dengan kandungan yang baik, seperti kandungan AHA.

Kandungan AHA sering kita temui pada beberapa produk kesehatan kulit wajah. Kandungan ini terkenal bisa mengangkat sel kulit mati. Namun, apa sih sebenernya kandungan AHA itu? Yuk, simak infonya.

Apa itu AHA?
Dilansir melalui Women's Health, Alpha Hydroxy Acids atau yang sering dikenal dengan AHA atau asam alfa hidroksi, adalah nama kelompok untuk beberapa jenis asam yang secara alami bisa ditemukan dalam makanan dan tanaman yang berbeda.

Menurut Jennifer McGregor, M.D. dari Union Square Laser Dermatology, AHA adalah jenis kandungan yang dapat membuang sel kulit mati secara kimia, atau dengan kata lain tanpa harus menggosok kulit.

Jenis-jenis Asam Alpha Hidroxy Acids (AHA)
Seperti yang disebutkan di awal, bahwa kandungan AHA secara alami bisa kamu temukan dalam makanan dan tanaman. Namun yang sering kamu temukan pastinya dalam produk-produk perawatan kulitmu dalam bentuk exfoliator, toner, dan peel pads.

Jenis-jenis asam pada AHA juga bermacam-macam, seperti; asam glycolic yang bisa kamu temukan dalam tanaman tebu, asam lakta yang terdapat dari susu, asam sitrat dari buah-buahan seperti jeruk dan lemon, lalu asam malat dari buah apel.

Manfaat AHA untuk kulit
Banyak peneliti yang mengungkapkan bahwa senyawa AHA memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan pada kulit. McGregor juga mengatakan bahwa senyawa AHA mampu mendorong terjadinya pergantian sel kulit baru dengan mengeluarkan sel-sel kulit mati.

Bila kamu menggunakan produk kosmetik yang mengandung AHA secara rutin, kandungan tersebut akan membantu untuk mencerahkan kulit dan memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari atau bercak pada kulit, Ladies. Selain mencerahkan, kandungan AHA juga bisa membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga dapat meredakan jerawat.

Kandungan AHA pada produk kecantikanmu juga bisa membantu mengurangi penuaan. Permasalahan kerutan dan juga garis halus pada kulitmu juga akan berkurang karena kandungan AHA tersebut.

Dengan mengetahui kegunaan dari kandungan yang terdapat pada produk kecantikan dan kesehatan kulitmu, kini kamu tidak perlu takut atau ragu dalam memilih produk yang baik bagi kulitmu. Yuk, jaga agar kulitmu tetap sehat dan cantik.









(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading