Sukses

Beauty

Berbahaya atau Amankah Paraben untuk Kulit? Coba Cari Tahu Yuk!

Jika kamu sering memakai pelembap, maka kamu akan tahu ada kandungan paraben di tiap kemasannya. Paraben adalah bahan yang sering digunakan dalam produk kecantikan meskipun masih jarang terdengar.

Perkembangan paraben dalam produk kecantikan selalu menjadi topik hangat karena bahan tersebut bisa berfungsi untuk menjaga agar produk tetap segar dan bebas dari bakteri. Tidak hanya pelembap, namun produk paraben ternyata juga bisa ditemukan dalam produk rambut dan sunscreen.

Paraben menjadi kontroversi karena adanya penelitian yang menemukan bahwa paraben ternyata bisa memicu kanker payudara. Namun meskipun tidak banyak bukti yang bisa membuktikan, hal ini memicu banyak kekhawatiran karena paraben hampir ada di setiap produk kecantikan.

Meskipun belum ada bukti lanjut, namun sebaiknya jika ingin aman dari kandungan paraben baiknya gunakan produk dengan “paraben free” yang pasti aman untuk digunakan. Jika kamu ingin lebih aman, gunakanlah produk dengan berbahan organik yang dijamin alami dan tidak berbahaya untuk kulit. Selain itu, kamu bisa mengetahui apakah zat kimia aman pada kulitmu dengan melihat efeknya dalam jangka panjang.

Melihat kasus ini sudah semestinya kamu lebih waspada dan selalu melihat bahan yang terkandung di dalam kosmetik sebelum membeli ya, ladies. Jangan sampai kulitmu menjadi merah dan iritasi hanya karena produk yang tidak cocok di kulit. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading