Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Pagi dan Malam agar Kulit Awet Muda

Bertambahnya usia bukan hanya membuatmu makin dewasa, namun juga membuat kulitmu makin tua. Jika tidak melakukan perawatan kulit sejak dini, tidak menutup kemungkinan akan timbul kerutan dan bintik-bintik hitam di wajah. Duh, nggak mau kan? Lalu apa yang harus dilakukan?

Menurut Jessica Wu, seorang dokter kulit Los Angeles menuturkan Anda perlu mencari produk yang mampu mengatasi penyebaran bintik hitam dan penuaan dini. Banyak dokter kulit mengatakan wanita yang memasuki usia 30 tahun tidak perlu menggunakan pembersih di pagi hari sebagai bagian dari perawatan kulit. Hal ini karena Anda sudah mencuci muka sebelum tidur.

Anda hanya perlu membilas wajah dengan air dingin untuk menyegarkan kulit. Cara ini akan membantu Anda terhindar dari pengelupasan kulit di saat produksi minyak alami berkurang di usia 30. Dikutip dari Real Simple pada Selasa (17/7/2018), Anda juga perlu mengaplikasikan beberapa produk perawatan kulit pada pagi dan malam hari agar membuatnya awet muda dan bercahaya.

Oleskan serum dan pelembab agar kulit sehat/copyright Shutterstock.com

Pada Pagi Hari

1. Serum antioksidan
Selain mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, antioksidan vitamin C akan meningkatkan kolagen pada kulit. Ini berarti kulit Anda akan tetap kenyal sehingga terlihat awet muda.

2. Pelembab tabir surya
Pilih tabir surya yang memiliki dasar lembut dan melembapkan atau melembapkan dan melindungi. Jessica pun merekomendasikan untuk menggunakan BB cream atau CC cream kepada wanita di atas 40. Hal ini dikarenakan produk ini menawarkan kelembapan, perlindungan sinar matahari, serta meratakan warna kulit.

3. Krim mata
Tidak semua orang membutuhkan krim mata. Bagi beberapa orang, pelembap di bagian mata saja sudah cukup. Namun tidak bagi mereka yang mengalami lingkaran hitam atau kantung mata yang serius. Krim mata biasanya mengandung retinol atau asam glikolat yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan memudarkan lingkaran hitam akibat hiperpigmentasi.

Perawatan malam hari, bersihkan wajah/copyright Shutterstock.com

Pada malam hari

1. Pembersih yang lembut
Anda memerlukan produk untuk menghilangkan riasan dan kotoran di penghujung hari. Karena kulit yang lebih kering, Anda bisa gunakan pembersih yang ringan. Sehingga tidak menyakiti kulit secara langsung.

2. Produk eksfoliasi
Penggunaan produk eksfoliasi akan membantu kulit terhindar dari kerusakan dan kerutan akibat sinar matahari. Untuk itu, penting untuk menggunakan produk peluruhan sel mati, retinoid yang menambah kolagen, atau produk asam glikolat.

Suda tahu apa saja perawatan kulit yang harus dilakukan untuk pagi dan malam hari kan, ladies? Jangan ragu terapkan mulai sekarang ya!

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading