Sukses

Beauty

5 Tanda Ini Bisa Menunjukkan Kulit Sudah Cukup Sehat

Setiap perempuan pasti mengidamkan kulit sehat yang bisa didapatkan dari skincare dan perawatan di rumah. Para perempuan akan melakukan hal apa saja untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terawat. 

Untuk mengetahui apakah kulit sudah sehat dan terawat, baiknya ketahui 5 cara ini untuk bisa mengeceknya.

    Memiliki kelembapan yang baik

    Kulit yang baik adalah kulit yang dapat menyerap produk skincare apapun. Kulit yang tidak terasa kering ataupun berminyak bisa menjadi salah satu tanda bahwa kulit terhidrasi dengan cukup baik. Untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dan kenyal, baiknya sempatkan untuk sering minum air putih setiap hari.

    Warna kulit yang merata

    Warna kulit yang tidak merata seperti bopeng akan mengganggu penampilan seakan tidak terawat. Untuk itu kamu bisa menggunakan serum atau sunblock agar bisa mengatasi hal tersebut. Jangan lupa untuk menggunakannya setiap hari agar belang atau noda pada wajah cepat memudar.

    Kulit Bercahaya dan terlihat segar

    Kulit kusam disebabkan karena banyaknya sel mati yang menumpuk. Baiknya lakukan eksfoliasi pada kulit wajah 1-2 kali dalam seminggu.

    Kulit terasa halus dan lembut

    Selain kulit kusam, sel kulit mati yang menumpuk akan membuat wajah menjadi kasar. Baiknya lakukan eksfoliasi dan menggunakan pelembap yang bisa membantu untuk mengatasi hal tersebut.

    Minim dari masalah kulit

    Para perempuan pasti sangat menghindari yang namanya jerawat, komedo, flek dan sebagainya. Ciri kulit yang sehat adalah kulit yang terhindar atau minim dari masalah tersebut.

Merawat kulit sudah menjadi kewajiban setiap perempuan, namun mereka juga harus selalu memperhatikan kandungan yang ada didalam kosmetik mereka apakah sudah sesuai dengan jenis dan masalah kulit masing-masing. Jadi sudahkah kulitmu cukup sehat dan terawat?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading