Sukses

Beauty

Baiknya, Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan Saat Memakai Sheet Mask?

Sekarang ini banyak perempuan mengandalkan banyak skincare sebagai rutinitas untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Salah satu skincare routine yang wajib dilakukan adalah menggunakan sheet mask sebelum tidur. Saat ini sheet mask telah hadir dalam berbagai varian sesuai jenis kulit seperti untuk melembapkan, mencerahkan, menghaluskan, serta mengencangkan kulit.

Saat memakai sheet mask, rasanya memang sejuk dan menyegarkan, apalagi digunakan sambil bersantai. Rasanya betah dan ingin terus berlama-lama memakai sheet mask mengingat kandungan serum di dalamnya sangat bernutrisi untuk kulit. Nggak jarang banyak orang yang suka memakai sheet mask sampai kering. Padahal kalau dipikir-pikir berapa lama ya waktu efektif memakai sheet mask?

Ternyata, pada kemasan sheet mask biasanya disebutkan pemakaian sheet mask hanya berlangsung selama 15 sampai 20 menit. Dilansir dari situs Allure, hal ini juga dibenarkan oleh Charlotte Cho, Pakar Kecantikan Korea. Ia mengatakan bahan-bahan yang ada di dalam sheet mask hanya untuk waktu tertentu saja. Malah jika membiarkan sheet mask terlalu lama malah bisa menimbulkan bahaya lainnya.

Bahan-bahan dalam sheetmask seperti charcoal, tea tree oil, ekstrak tumbuhan, serta acids akan menyebabkan kulit teriritasi jika dibiarkan terlalu lama di kulit dan bisa mengurangi kelembapan kulit.

Maka dari itu, baiknya gunakan sheet mask jangan lebih dari 20 menit dan jangan menjadikannya sebagai sleeping mask. Gunakan sheet mask saat sedang bersantai dan menikmati waktu luangmu saja ya, ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading