Sukses

Beauty

Jangan Anggap Sepele, Berikut Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kecantikan

Ladies, udara dingin kerap menjadi alasan untuk malas mandi. Solusinya, kamu bisa mandi dengan air hangat. Namun tahukah kamu jika mandi dengan air dingin sangat baik untuk kecantikan?

Seperti yang dijelaskan Dermatolog New York Michelle Green, MD, bahwa mandi dengan air dingin dapat meningkatkan aktivitas otak sekaligus mengurangi stress dan depresi. Ditambah studi di Belanda yang membuktikan bahwa orang yang setidaknya mandi air dingin selama 30 detik dalam sehari memiliki 29% kans terhindar sakit. Hmm, patut di coba bukan?

Cara Memaksimalkan Manfaat Mandi Air Dingin

Well, agar mandi air dingin kamu memiliki manfaat yang optimal pastikan kamu berolahraga terlebih dahulu. Hal ini seperti yang dikatakan dermatolog Kavita Mariwalla, MD. Yang perlu kamu ketahui saat olahraga, pembuluh darah melebar dan panas memancar melalui kulit. Dilanjutkan mandi, air dingin akan mengerutkan pembuluh darah dan membuat aliran darah tetap lancar. Dari sisi kecantikan, membuat kulit lebih segar dan muda karena air dingin mengecilkan pori-pori dan menjaga kelembapan kulit.

Mariwalla memberi saran sebaiknya mandi air dingin tidak lebih dari 15 menit. Jika terlalu lama disiram air dingin, bisa-bisa jari dan ibu jari kaki menjadi biru, atau kondisi yang biasa dikenal dengan nama sindrom Raynaud. Ditekankan pula, mandi air dingin setelah beraktivitas di tempat dingin sangat tidak disarankan.

Selain itu, mandi air dingin juga dapat membantu kamu lebih relaks sehingga dapat meringankan stres dan membantu meringankan depresi. Kamu juga lebih waspada, karena air dingin dapat meningkatkan konsentrasi kamu.

Bagaimana ladies? Sudah tidak takut dingin lagi? Mandi air dingin pun dapat meningkatkan energi kamu sehingga lebih bersemangat. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading