1. VEMALE
  2. /
  3. CANTIK

Selain Pelembap, Kulit Lembut Bisa Didapatkan Dengan Langkah Ini

Senin, 16 Juli 2018 12:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Tips Cantik / Copyright : www.instagram.com/ laneigeid

Vemale.com - Pelembap berfungsi sebagai skincare yang bisa menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi setelah mandi. Aktivitas seperti mandi bisa merusak pH kulit sehingga membutuhkan pelembap agar kulit tidak menjadi kering. 

Dilansir dari Shape (13/7/2018), ternyata ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit lembut selain mengoleskan pelembap pada kulit. Beberapa cara ini sangatlah mudah dan bisa langsung kamu praktikkan. Apa saja ya cara-caranya?

  • Minum air putih

    Melembapkan kulit tidak hanya dari luar, tapi juga penting dari dalam tubuh. Dengan meminum 8 gelas air putih sehari bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan segar. Setelah kamu sering minum air putih, maka kamu akan merasakan kulit menjadi terhidrasi dan lebih lembap dari sebelumnya.

  • Sering berolahraga

    Sempatkan untuk melatih otot dan kinerja hati dengan berolahraga untuk mendapatkan kulit yang glowing. Berolahraga bisa membuat pori-pori kulit terbuka dan bisa bernafas dengan baik.

  • Konsumsi lebih banyak protein dan lemak sehat

    Protein adalah sahabat baik untuk kulit karena bisa membantu memperbaiki kulit yang kering dan rusak. Kamu bisa mendapatkan protein lebih pada susu, kacang, ikan, dan telur. Tak heran para vegetarian masih bisa mendapatkan protein dari makanan enak dan kaya protein tersebut.

  • Kurangi konsumsi gula

    Mengonsumsi produk gula memang manis dan meningkatkan mood. Namun hal itu akan berbahaya jika kamu tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Gula akan mengurangi kinerja pembuluh darah dan merusak kolagen pada kulit. Padahal kolagen berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan kenyal. Jadi, cobalah mengganti kopi dengan jus jeruk tanpa gula yang banyak mengandung vitamin C yang bisa memproduksi kolagen.

  • Kurangi asupan sodium

    Suka makan makanan asin dan banyak penyedap? Baiknya hindari mulai dari sekarang agar kulitmu tetap bisa sehat dan terawat. Kandungan sodium dalam tubuh bisa meningkatkan air dalam tubuh yang bisa menyebabkan kembung.

Langkah-langkah di atas sangat mudah untuk dilakukan bukan? Hidup sehat tidak harus susah dan mengeluarkan banyak biaya. Cukup minum air putih, berolahraga, dan menghindari makanan tak sehat maka kamu bisa mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan maupun kecantikan bagi tubuh.

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
Ruben Onsu Cari Pertolongan, Orang-Orang Terdekatnya Jadi Korban