Sukses

Beauty

Sering Terjadi, Ketahui 3 Kesalahan Menyimpan Skincare Berikut Ini

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah dengan menggunakan skincare memang bagus. Namun apa jadinya kalau ternyata selama ini kamu salah menyimpan skincare di tempat yang tepat? Ternyata tidak semua tempat bisa sembarangan untuk bisa menyimpan skincare.

 

Untukmu yang masih suka menyimpan skincare dalam satu tempat, ketahui 3 tempat yang masih saja menjadi tempat menyimpan skincare kamu sehari-hari.

    Menyimpan skincare di lemari es

    Efek dingin pada skincare saat dipakai memang terasa enak dan nyaman. Namun tidak semua skincare bisa kamu simpan di dalam lemari es. Perhatikan baik kandungan yang dalam bahan skincare, apakah harus disimpan dalam suhu ruang ataupun dalam keadaan dingin agar kandungannya tetap terjaga dengan baik.

    Menyimpan skincare di kamar mandi

    Boleh saja kamu menyimpan skincare di kamar mandi agar bisa menggunakannya langsung setelah mandi. Tahu hal yang harus kamu ketahui udara lembap di kamar mandi akan bisa membuat kandungan pada skincare berubah dan hilang manfaatnya. Oleh karena itu, baiknya jangan menyimpan skincare dalam kamar mandi.

    Menyimpan skincare terkena matahari langsung

    Mungkin kamu sudah meletakkannya dengan benar di suatu ruangan, namun jika pergeseran matahari berlangsung bisa saja sinar menembus dan bisa mempengaruhi kandungan skincare.Temperatur yang tinggi bisa membuat kualitas skincare menurun. Apalagi jika skincare yang miliki mengandung vitamin C, retinol, dan benxoyl peroxide.

Nah, demikian tempat mana saja yang baiknya kamu hindari untuk menyimpan skincare. Enggak mau kan wajah jadi iritasi hanya karena salah menyimpan? Saatnya untuk mulai lebih peduli dengan semua skincare yang kamu miliki ya, ladies!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading